Search This Blog

Alasan wanita Lebih Sering Merasa Dingin Dibanding Pria

Metrotvnews.com, Jakarta: Suhu inti tubuh wanita lebih tinggi dibandingkan laki-laki. Itulah mengapa wanita lebih sering merasakan kedinginan dibanding kaum pria.

Suhu tubuh setiap orang memang bervariasi dari hari ke hari. Namun, suhu tubuh wanita secara konsisten lebih tinggi dibanding kaum pria. Ini bukan berarti tubuh Anda menjadi hangat. Suhu tubuh yang dingin justru akan membuat tubuh terasa lebih dingin.



Ada beberapa alasan lain yang membuat wanita sering merasa kedinginan dibanding pria.

1. Wanita yang menggunakan alat kontrol kehamilan memiliki suhu inti tubuh yang tinggi
Hormon dapat mempengaruhi suhu tubuh Anda, meskipun Anda tidak menyadarinya. Karena KB atau pengontrol kehamilan dapat mempengaruhi hormon wanita, ini dapat meningkatkan suhu tubuh Anda dan membuat Anda lebih sensitif terhadap dingin.

2. Wanita memiliki ekstremitas dingin dibanding pria
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan UK Medical Journal The Lancet, tangan dan kaki wanita lebih dingin dibanding pria beberapa derajat. Jika tangan dan kaki terasa dingin, tidak demikian dengan sebagian lain dari tubuh Anda.

(Baca juga: Kebiasaan Sarapan Ini akan Membantu Menjaga Kulit Tetap Sehat)

3. Metabolisme wanita lebih lambat dibanding pria
Menurut sebuah artikel yang diterbitkan dalam Journal of Applied Physiology, pria memiliki tingkat metabolisme sekitar 23 persen lebih tinggi dibanding wanita.

Metabolisme Anda adalah tingkat di mana Anda membakar makanan untuk bahan bakar tubuh. Proses ini dapat memanaskan tubuh Anda.


4. Suhu ruangan kantor didasarkan tingkat metabolisme pria
Sebagian besar gedung atau ruangan kantor memiliki suhu yang dingin bagi wanita. Ini karena sebagian besar gedung menetapkan suhu ruangan berdasarkan tingkat metabolisme pria.



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2jarjKt; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Alasan wanita Lebih Sering Merasa Dingin Dibanding Pria
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alasan wanita Lebih Sering Merasa Dingin Dibanding Pria"

Post a Comment

Powered by Blogger.