Search This Blog

9 Destinasi Terbaik di Dunia untuk Merayakan Imlek

Metrotvnews.com, Jakarta: Perayaan tahun baru imlek telah menanti. Banyak negara, terutama Asia telah mempersiapkan penyambutan pergantian tahun.

Dilansir The Daily Meal, berikut negara yang merayakan Imlek secara meriah. Negara-negara ini juga bisa menjadi tujuan wisata sembari merayakan tahun ayam api.

1. Bangkok



Gunakan waktu liburan di Bangkok dengan mengunjungi Wat Mangkon Kamalawat dan menonton parade naga. Disana akan ada banyak petasan dan toko yang menjual dekorasi tahun baru.

2. Beijing



Festival Klenteng di Ibu Kota Tiongkok ini menjadi perayaan utama dan yang paling penting dalam perayaan Imlek. Ada banyak festival di Beijing yang berlangsung selama dua minggu di sini, tetapi dua yang paling populer adalah Ditan Park Temple Fair (yang terbesar) dan Dongyue Temple Fair (yang tertua di Beijing).

Selain itu terdapat juga pertunjukkan kesenian rakyat Tiongkok, jajanan tradisional, dan pertunjukkan bunga.

3. Hong Kong



jika Beijing lebih condong ke perayaan tradisional, hal sebaliknya terjadi di Hong Kong. Sebuah festival malam yang menghadirkan akrobat hingga drummer siap memeriahkan perayaan Imlek Sabtu ini. Tidak lupa juga akan ada tarian naga yang menghiasi festival ini. Jika Anda ingin belanja atau makan malam, bisa di Temple Street Market dan pastikan untuk menyempatkannya sebelum festival dimulai

Tidak hanya itu, pada 29 Januari 2017 nanti akan ada kembang api yang ditampilkan selama 30 menit disertai dengan pertunjukkan cahaya bangunan.

4. Kuala Lumpur



Jika di beberapa negara menyiapkan perayaan besar dalam menyambut Imlek, Kuala Lumpur tampaknya melakukan perayaan yang sedikit lebih santai. Warga di Kuala Lumpur lebih terbuka dan mempersilakan orang-orang yang merayakan Imlek untuk datang ke rumah dan memberikan amplop merah (angpao) kepada anak-anak. Angpao juga biasanya diberikan kepada barongsai dengan menaruhnya di mulut.

Selama disana, Anda akan menikmati lingkungan yang dihiasi dengan lampion dan berbagai dekorasi Tiongkok. Orang-orang Kuala Lumpur biasanya lebih gemar main kartu dalam mengisi waktu liburan.

5. New York City



Kembang api dan parade siap memeriahkan perayaan Imlek di New York khususnya di daerah Chinatown. Menikmati makanan Tiongkok sekaligus menonton barongsai saat parade bersama dengan pemain lainnya yang melakukan seni bela diri dan akrobatik.

6. San Francisco



Festival perayaan Imlek di San Francisco tercatat sebagai salah satu festival terbesar di luar Asia. Barongsai, atrakasi naga Liong, kostum yang digunakan pemain, dan akrobat hanya segelintir hal yang akan Anda lihat dan pengalaman luar biasa yang tidak terlupkan.

Acara ini juga akan dilengkapi dengan kompetisi Miss Chinatown USA dan jangan pernah untuk coba-coba meninggalkannya selama festival masih berlangsung karena Anda akan melewatkan 200 kaki panjang naga emas pada akhir acara yang melibatkan lebih dari 600 ribu petasan di sekitarnya.

7. Singapura



Singapura menyajikan dekorasi yang rumit yang dijual di jalan-jalan yang mengarah ke tampilan kembang api yang menarik di tengah malam.

8. Taipei, Taiwan



Jika ingin menyaksikan festival lentera mempesona, kunjungi Pingxi Sky Lantern Festival di Taipei, Taiwan pada 11 Februari 2017. Tulis keinginan Anda pada lentera langit untuk berbagi dengan para dewa seperti lalat. Bunga adalah tradisi simbolis untuk Imlek, sehingga kota ini akan dihiasi dengan bunga-bunga seperti bakung air dan plum mekar. Sementara di Taipei, pastikan Anda mengunjungi pasar malam terbesar, yakni Pasar Malam Shilin.

9. Vancouver, Kanada



Festival di sini mempersembahkan tarian tradisional Tiongkok dan band di kawasan Chinatown. Jangan lupa mengunjungi Kuil Buddha Internasional pada malam Imlek.
Baca Berita Asal
9 Destinasi Terbaik di Dunia untuk Merayakan Imlek
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "9 Destinasi Terbaik di Dunia untuk Merayakan Imlek"

Post a Comment

Powered by Blogger.