Search This Blog

Sudah Kepala Lima? Mulai Hindari Makanan dan Minuman Ini

Metrotvnews.com, Jakarta: Semakin tua seseorang, maka semakin rentan pula untuk terkena penyakit. Jika tidak bisa mengontrol diri dalam mengatur pola makan, maka hal-hal  buruk bisa menimpa setiap saat.

Oleh sebab itu, orang-orang yang sudah berumur 50 tahun ke atas harus dapat meningkatkan kesadaran bahwa tidak semua makanan bisa dikonsumsi melainkan lebih mengutamakan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan. Upaya ini tentunya agar terhindar dari berbagai penyakit mengerikan seperti jantung, diabetes, kanker, dan sebagainya.

Berikut bahan-bahan makanan dan minuman yang harus dihindari jika sudah berumur 50 tahun seperti dikutip dari Thedailymeal.com:



1. Minuman beralkohol
Pada batas usia tertentu alkohol memberikan pengaruh berbeda pada tubuh seseorang. Alkohol bisa memperburuk kondisi seseorang seperti osteoporosis, diabetes, tekanan darah tinggi, dan bisul. 

2. Kopi
Terlalu banyak minum kopi dapat meningkatkan tingkat hormon kortisol. Kelebihan kortisol dapat membuat kulit menjadi cepat keriput dan kusam.

(Baca juga: Berapa Lama Waktu Penyimpanan Mentega yang Baik?)

3. Daging asap
Khususnya kepada perempuan postmenopause sangat rentan terhadap kepadatan tulang dan osteoporosis akibat terlalu sering mengonsumsi daging asap seperti hot dog, bacon, dan pepperoni.

4. Makanan yang digoreng
Makanan yang tinggi lemak seperti gorengan cenderung tetap mengendap lebih lama di perut daripada jenis makanan lain.

Oleh sebab itu orang-orang yang sudah berumur 40 ke atas dianjurkan untuk tidak banyak mengonsumsi makanan yang digoreng lantaran bisa menimbulkan rasa mulas.

5. Karbohidrat
Ketergantungan berlebihan pada karbohidrat yang sangat halus seperti tepung, gula, kue, atau pasta akan mengarah pada peningkatan produksi insulin yang berlebih dan meningkatkan risiko mengembangkan diabetes.


Penelitian juga menunjukkan bahwa ketergantungan karbohidrat olahan terkait dengan kasus depresi yang lebih tinggi.

6. Es krim
Sembelit disebabkan oleh melambatnya pencernaan melalui usus besar. Es krim memang makanan favorit seluruh orang, namun tinggi lemak dan mengandung banyak laktosa membuat sistem pencernaan menjadi tidak berfungsi dengan benar.



7. Mentega
Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian bagi orang-orang di atas usia 65 tahun. Namun ancaman dimulai jauh lebih awal saat 50 tahun. Dinding jantung tumbuh lebih tebal dan katup tumbuh lebih kaku. Untuk menghalangi ini, hindari makanan yang mengandung asam lemak trans seperti mentega dan minyak sayur.



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2jarjKt; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Sudah Kepala Lima? Mulai Hindari Makanan dan Minuman Ini
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sudah Kepala Lima? Mulai Hindari Makanan dan Minuman Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.