Search This Blog

Kopi Cegah Peradangan Akibat Menuanya Usia

Metrotvnews.com, Jakarta: Kopi dikenal sebagai minuman penangkal kantuk. Tetapi lebih dari itu, kopi nyatanya mampu melindungi tubuh dari peradangan yang disebabkan akibat penuaan.

Peradangan di usia lanjut berkaitan erat dengan penyakit jantung, berbagai jenis kanker, demensia dan depresi, menurut penelitian terbaru dari Stanford University.

Para ilmuwan melakukan penelitian multi-cabang untuk mencapai kesimpulan itu. Pertama, mereka menganalisis darah dari orang berusia 20-an tahun, dan lebih dari 60 tahun. Mereka menemukan bahwa peserta yang lebih tua memiliki aktivitas yang lebih tinggi dari gen yang terkait dengan produksi beberapa sirkulasi peradangan protein yang disebut IL-1-beta.

Para peneliti menemukan bahwa orang dengan aktivasi lebih tinggi dari gen tersebut minum kurang kafein dibanding mereka yang rendah aktivitas. Mereka juga cenderung memiliki tekanan darah tinggi, arteri yang kaku dan dapat menyebabkan penyakit jantung serta konsentrasi tinggi dari IL-1-beta dalam darah.

Dalam penelitian, peneliti menemukan bahwa kafein mencegah senyawa memproduksi efek inflamasi dalam tubuh. Ini berpotensi untuk membantu mencegah dan mengobati penyakit jantung juga kanker tertentu.

Penelitian lebih lanjut masih perlu dilakukan. Mesk demikian, faktanya adalah semakin banyak kopi hitam yang dikonsumsi, semakin besar perlindungan terhadap peradangan yang dapat terjadi pada tubuh.

 
Baca Berita Asal
Kopi Cegah Peradangan Akibat Menuanya Usia
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kopi Cegah Peradangan Akibat Menuanya Usia"

Post a Comment

Powered by Blogger.