Search This Blog

Imbauan Sadar Gizi Masih Sering Diabaikan

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak orang yang sudah mengerti bagaimana gaya hidup sehat, tetapi hanya sedikit yang berhasil mengaplikasikannya.

Padahal, sehat tak melulu soal fisik tetapi juga menyangkut kesehatan mental, spritual, dan sosial untuk bisa hidup secara sosial dan ekonomis.

"Perilaku sadar gizi kadang kita abaikan, ini mempertanyakan apakah memang kita paham prinsip gizi untuk mencapai kesehatan yang baik," ujar anggota bidang penelitian dan pengembangan gizi Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) Dr Marudut, MPS dalam Diskusi Cerdas Frisian Flag Indonesia: Resolusi Untuk Keluarga Sehat Indonesia, Rabu (26/1/2017).

Hidup sehat sendiri tediri dari empat pilar, yaitu mengonsumsi makanan yang beraneka ragam, berperilaku sehat, melakukan aktivitas fisik, dan memantau berat badan agar tetap normal.

Salah satu hal yang cukup disoroti adalah perihal konsumsi makanan beragam yang diperlukan untuk mendapatkan berbagai jenis nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

"Tidak ada satu makanan yang mengandung semua gizi yag dibutuhkan tubuh, kecuali Air Susu Ibu (ASI). Jadi kalau makan harus beragam," tuturnya.

Selain itu, aktivitas fisik juga diperlukan tubuh karena memberikan tiga manfaat yaitu membantu proses metabolisme , membakar kelebihan energi, dan melancarkan aliran darah.

"Salah satu contoh dari aktivitas fisik adalah jalan kaki santai di pagi hati, kegiatan ini bisa membantu melancarkan aliran darah," tambahnya, memberi contoh.
Baca Berita Asal
Imbauan Sadar Gizi Masih Sering Diabaikan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Imbauan Sadar Gizi Masih Sering Diabaikan"

Post a Comment

Powered by Blogger.