Search This Blog

Tips Atasi Kulit Kusam Saat Datang Bulan

Metrotvnews.com, Jakarta: Bagi kaum perempuan, datang bulan merupakan fenomena alami. Pada saat haid, beberapa perubahan pun biasa kita dapati, yang paling umum adalah suasana hati mereka kerap berubah-ubah (moodie). 

Selain itu, mereka juga akan mengalami perut kram dan pendarahan. Begitu juga kondisi kulit yang menjadi kusam, mengelupas dan tentunya muncul jerawat. Tapi ini memang alami dan semua terjadi karena perubahan hormonal. 

Untuk Anda yang risau akan kulit kusam ketika menstruasi ada beberapa cara untuk meredamnya.

1. Steam (uap)
Sesekali Anda bisa melakukan steam. Ini tidak hanya akan membantu tubuh lebih santai dan menenangkan syaraf, tapi juga membuka pori-pori dan menyingkirkan seluruh kotoran wajah. Dengan begitu, kulit akan menjadi lebih cerah dan kecil kemungkinan muncul jerawat.

(Baca juga: Keseringan Selfie Memicu Keriput pada Kulit)



2. Handuk hangat
Gunakan handuk hangat dan tepuk pada kulit wajah. Mengaplikasikan handuk hangat merupakan cara yang lebih mudah dilakukan dan memberikan efek uap. Menggosok handuk hangat pada wajah akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati.

3. Eksfoliasi
Scrubbing akan menjadikan kulit bersinar dan nampak segar. Hendaknya setelah melakukan scrubbing atau eksfoliasi, jangan lupa untuk menggunakan pelembap, sebab menggosok wajah (scrubbing) cenderung dapat menyebabkan kulit kering.



4. Kulit lebih sensitif
Pada saat datang bulan, bukanlah waktu yang tepat untuk bereksperimen dengan produk baru yang belum pernah Anda gunakan. Selama periode tersebut, kulit Anda menjadi sensitif. Bila terjadi ketidakcocokan, malah akan menimbulkan dampak tidak baik.

5. Rutin merawat wajah
Anda sudah tidak asing dengan pembersih, toner, pelembap, bukan? Pastikan Anda menggunakannya secara rutin, terutama selama masa datang bulan. 


6. Hindari terlalu banyak make up
Pemakaian make up saat datang bulan membuat kulit menjadi lebih buruk. Sebaiknya Anda tidak menggunakan foundation berat atau concealer, sebab akan membuat wajah terlihat kering dan pucat.

Cukup gunakan pelembap berwarna atau BB krim, lalu lipstik dan blush on dengan warna terang.




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2fcTcQA; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Tips Atasi Kulit Kusam Saat Datang Bulan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Atasi Kulit Kusam Saat Datang Bulan"

Post a Comment

Powered by Blogger.