Search This Blog

Bagaimana Polusi Udara Merusak Mata

Metrotvnews.com, Jakarta: Berbicara soal polusi udara, fokus terbesar biasanya terletak pada sistem pernapasan. Padahal bagian lain seperti mata, juga bisa mengalami gangguan karena udara tak bersih tersebut. 

Berikut adalah efek buruk yang disebabkan polusi udara pada mata. 

1. Mata kering
Sama seperti bila melihat ke layar komputer terlalu lama, mata yang terkena polusi udara juga bisa membuat kornea mengering. Peradangan pada bagian mata tersebut dapat menyebabkan sensasi terbakar dan gatal pada mata. 



2. Mata merah
Konjungtivis atau mata merah juga bisa dialami mereka yang terkena polusi udara karena adanya infeksi bakteri atau virus. Konjungtivis adalah peradangan konjungtiva di mata, yang ditandai dengan mata merah dan kelopak mata bengkak.

(Baca juga: Tips Menjaga Kesehatan Mata)

3. Alergi
Polusi dapat menimbulkan reaksi alergi, terutama pada mereka yang memiliki mata sensitif. Akbatnya, mata akan memerah, berair dan iritasi sehingga membutuhkan bantuan medis untuk menangani. 

4. Sensitif pada cahaya
Karena polusi memengaruhi bagian kornea dan selaput iris, sensitivitas pada cahaya pun akan mengalami perubahan. Dalam beberapa kasus, hal tersebut dapat menyebabkan pengelihatan kabur. 



5. Infeksi mata
Asap fotokimia yang dikemas dengan bahan kimia berbahaya tidak hanya menyebabkan iritasi mata dan kerusakan mata, tetapi juga membuat mata terinfeksi. Oleh karena itu, selalu gunakan pelindung mata untuk menghalau polusi yang masuk ke alat penglihatan tersebut. 



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2g4xoCm; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Bagaimana Polusi Udara Merusak Mata
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bagaimana Polusi Udara Merusak Mata"

Post a Comment

Powered by Blogger.