Search This Blog

Rahasia Kurangi Porsi Makan Anda

Metrotvnews.com, Jakarta: Mungkin makan dengan porsi sedikit masih sulit Anda lakukan? Jika benar, maka Anda bisa melakukan hal yang satu ini.

Ikut serta dalam mempersiapkan makanan yang akan Anda makan mampu mengurangi porsi makan Anda. Menurut USC Marshall School of Business, tidak ikutnya Anda saat mempersiapkan makanan, dalam artian Anda tinggal menyantap makanan yang telah orang lain sediakan (tak peduli di resto atau di rumah teman), membuat porsi makan Anda jadi lebih banyak.



"Ini karena Anda tidak merasa bertanggung jawab atas banyaknya makanan yang masuk ke dalam mulut Anda," ungkap Linda Hagen, assistant professor marketing di the Marshall School of Business, di the University of Southern California, Amerika.

(Baca juga: Diet Belum Berhasil? Coba Cek Kalori Makanan yang Anda Konsumsi)

"Penelitian kami menunjukkan bagi orang yang hanya makan (khususnya makanan cepat saji-bukan makanan sehat), cenderung menikmati porsi makanan yang lebih banyak. Ini karena mereka kurang terlibat dalam mempersiapkan makanan tersebut-karena tinggal memakannya saja," ujar rekan penulis Linda Hagen.


Dalam the Journal of Marketing Research yang ditulis bersama Hagen, tim peneliti menemukan bahwa, "Ketika mereka ikut mempersiapkan juga menyediakan makanan cepat saji, mereka cenderung melewatkan makanan tersebut atau juga mengambil namun hanya sedikit saja makanan," tambah Hagen.

Hagen memberikan saran jika Anda berencana untuk mengurangi porsi makan Anda, cobalah untuk mempersiapkan sendiri makanan Anda dan jangan lupa memasukan makanan sehatnya seperti sayur dan buah.

"Ini bisa jadi ide untuk Anda yang ingin mengurangi porsi makan," tutup Hagen.






<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2e2tf19; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Rahasia Kurangi Porsi Makan Anda
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rahasia Kurangi Porsi Makan Anda"

Post a Comment

Powered by Blogger.