Search This Blog

Tips Hindari Produk Susu dalam Makanan

Metrotvnews.com, Jakarta: Beberapa jenis orang tidak memasukkan produk susu dalam pola makan mereka karena berbagai alasan.

Bagi Anda yang melakukan hal serupa, berikut adalah beberapa tips agar tidak terkontaminasi bahan makanan yang berasal dari hewan berkaki empat atau kacang-kacangan tersebut. 


1. Makan makanan utuh
Kebanyakan makanan aditif mengandung bahan susu. Oleh karena itu, perhatikanlah kandungan yang terdapat pada sebuah makanan dengan melihat label pada kemasan. Semakin sedikit bahan pada label, makan semakin kecil kemungkinan makanan tersebut mengandung produk susu.

Selain itu, hindari makanan cepat saji karena hampir semua jenis makanan tersebut melibatkan produk susu dalam proses pemasakan. 

2. Mempelajari rahasia restoran
Saat menyantap makanan di restoran, jelas Anda tak tahu campuran apa saja yang terdapat dalam makanan tersebut. Cobalah beranikan diri Anda untuk sekedar bertanya, kandungan apa saja yang ada di dalamnya. 

Kebanyakan restoran memasukkan bahan mentega dan keju untuk membuat tampilan makanan semakin menarik, namun sering tak disebutkan dalam keterangan makanan. Oleh karena itu, tak ada salahnya memastikan apa saja bahan yang terdapat dalam makanan Anda. 

(Baca juga: Alasan Bau Mulut Setelah Makan Produk Susu)

3. Coba susu almond
Susu almond adalah pengganti yang baik untuk dicampurkan dalam kopi, sereal, atau teh Anda.

Namun, pastikan Anda tak menambahkan pemanis buatan untuk menjaga kadar gula tetap rendah. 

4. Beralih ke makanan vegan
Makanan vegan dapat dipastikan tidak mengandung produk susu. Oleh karena itu, cobalah memesan makanan lebih segar dan mengandung banyak nutrisi tersebut. 

5. Belajar membaca label makanan
Kebanyakan perusahaan makanan menyembunyikan kandungan produk susu dengan menyebutkan nama lain dari bahan tersebut.

Misalnya, pada produk kemasan, susu ditulis bersebelahan dengan bahan-bahan seperti whey, laktosa atau kasein derivatif.



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2cOY0Fn; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
Tips Hindari Produk Susu dalam Makanan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Hindari Produk Susu dalam Makanan"

Post a Comment

Powered by Blogger.