Search This Blog

Cara Kendall Jenner Atasi Gangguan Kecemasan yang Dideritanya

Metrotvnews.com, Jakarta: Sudah bukan rahasia lagi bahwa Kendall Jenner menderita gangguan kecemasan yang menyebabkan dirinya mengalami gangguan tidur seperti sleep paralysis. Model cantik ini mengaku pernah mengalami serangan panik yang parah, tetapi berhasil mengatasinya.

Kendall mengaku, masalah kecemasan yang dialaminya adalah berkaitan dengan mental. Cara yang sering digunakannya untuk menghindari serangan kecemasan yaitu membawa pikirannya di tempat lain. Selain itu, ia juga secara teratur menggunakan latihan pernapasan untuk menenangkan diri, terutama ketika menumpangi pesawat terbang yang memicu rasa cemasnya.

Sekitar 6 juta orang Amerika menderita gangguan panik, sebuah kondisi kejiwaan yang menyebabkan orang menderita serangan panik. Perempuan, dua kali lebih mungkin mengalami serangan panik ini dibanding pria.

Mayoritas orang dapat mengalami salah satu episode menakutkan di kehidupan mereka. Tetapi, hanya sebagian kecil yang mengembangkan gangguan menjadi serangan yang berkelanjutan.

Menurut psikolog klinis John Mayer, gangguan kecemasan yang umumnya mencakup serangan panik adalah diagnosis paling umum dalam kesehatan mental.

"Otak memberi kita kecemasan di bawah situasi yang mengancam. Tapi, orang dengan gangguan panik takut dengan sensasi kecemasan yang sebenarnya," kata Mayer.

Teknik pernapasan dapat membantu mengatasi ini karena serangan panik sering dikaitkan dengan kesulitan bernapas. Dan kesulitan bernapas ini biasanya membuat mereka menjadi lebih panik.

Latihan pernapasan biasanya fokus pada menghirup udara secara normal, dan mengisi perut dengan udara pada setiap napas. Kemudian, perlahan biarkan napas keluar dan ulangi ini selama beberapa menit.

Sebaiknya, pelajari teknik pernapasan ini sebelum serangan panik datang. Sehingga, Anda sudah siap ketika panik itu terjadi.

 
Baca Berita Asal
Cara Kendall Jenner Atasi Gangguan Kecemasan yang Dideritanya
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Kendall Jenner Atasi Gangguan Kecemasan yang Dideritanya"

Post a Comment

Powered by Blogger.