Search This Blog

Ketahui Pola Tidur Bayi dari Umur 0-24 Bulan

Metrotvnews.com, Jakarta: Bagi wanita yang baru memiliki bayi, salah satu hal yang harus diketahui yaitu pola tidur si buah hati. Sebab, tidur yang cukup menjamin tumbuh kembang bayi.

Untuk mengetahui pola tidur bayi di setiap tingkatan umur, berikut penjelasannya, yaitu:



- 0-2 Bulan

Pada siang hari, bayi biasanya istirahat 3-5 kali. Sedangkan pada malam hari, bayi membutuhkan waktu tidur sekitar sekitar 8-9 jam. Secara keseluruhan, total waktu tidur yang dibutuhkan bayi yaitu sekitar 16 jam dalam sehari.

(Baca juga: 3 Langkah Agar Lebih Mudah Tidur)

- 2-4 Bulan
Pada tingkatan ini, pola tidur bayi pada siang hari yaitu 3 kali. Sedangkan malam hari, waktu tidur yang dibutuhkan buah hati yaitu 9-10 jam. Secara keseluruhan, total jam tidur dalam sehari yang dibutuhkan bayi sekitar 14 jam.


- 4-6 Bulan
Memasuki usia setengah tahun, pola tidur bayi pada siang hari yaitu 2-3 kali pada siang hari. Sedangkan malam, waktu tidur malam sekitar 10 jam. Secara keseluruhan jam tidur bayi dalam yaitu 14-15 jam.


- 6-9 Bulan
Pada usia ini, pola tidur siang bayi mulai berkurang, yaitu sekitar 2 kali. Sedangkan malam hari, bayi menghabiskan waktu 10-11 jam. Secara keseluruhan, waktu tidur dalam sehari akan sekitar 14 jam.



- 9-12 Bulan
Memasuki usia satu tahu, pola tidur si kecil tidak banyak berubah. Pola tidur bayi pada siang hari sebaiknya dua kali. Sedangkan pada malam hari, waktu yang dibutuhkan bayi yaitu 10-12 jam. Jadi, secara keseluruhan tidur sekitar 14 jam dalam sehari.



- 18-24 Bulan
Pada usia ini, pola tidur bayi pada siang hari mulai berkurang, hanya satu kali. Waktu istirahat banyak dihabiskan bayi pada malam hari, minimal selama 11 jam. Secara keseluruhan, jumlah jam yang dihabiskan bayi selama satu hari yaitu 13-14 jam dalam sehari.




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2d1ywVO; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Ketahui Pola Tidur Bayi dari Umur 0-24 Bulan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ketahui Pola Tidur Bayi dari Umur 0-24 Bulan"

Post a Comment

Powered by Blogger.