Search This Blog

Hindari 7 Menu Makan Siang Berikut

Metrotvnews.com, Jakarta: Makan siang adalah salah satu aktivitas yang ditunggu-tunggu karena selain rehat sejenak dari pekerjaan, momen ini juga bertujuan untuk membuat Anda kembali berenergi.

Namun, bukan berarti Anda bebas memilih makan apa saja. Berikut adalah beberapa makanan yang sebaiknya Anda hindari agar produktivitas Anda tidak terganggu.

1. Pasta
Makanan satu ini memang mengenyangkan dan menyenangkan. Namun, Anda akan mengantuk tak beberapa lama setelah memakannya. Oleh karena itu, hindari makanan ini jika Anda tak ingin atasan memelototi Anda karena tertidur di jam kerja.

2. Makanan semalam
Meskipun Anda merasa bersalah karena membuang-buang makan, hindari mengonsumsi makanan sisa semalam karena bumbu pada makanan tersebut mengandung gula, yang nantinya akan menimbulkan efek tidur siang.

3. Hamburger dan kentang goreng
Banyak orang memilih makanan ini karena cepat dan praktis. Namun, coba pikirkan kalori dan lemak tak sehat yang terdapat di dalamnya. Selain itu, adanya daging sapi, keju, dan berbagai saus yang mengandung lemak trans dapat menyumbat pembuluh darah.

4. Sandwich siap saji
Kebanyakan sandwich siap saji didesain untuk ditaruh di dalam kulkas selama berhari-hari sehingga dapat dipastikan makanan tersebut mengandung banyak pengawet. Selain itu, pikirkan tentang tambahan lemak yang terdapat dalam sausnya, seperti mayonaise dan keju.

5. Sup sayuran
Meskipun rendah kalori dan mengandung banyak nutrisi, sup menyehatkan ini tidak memiliki protein. Artinya, rasa kenyang tidak akan bertahan lama, sekitar satu jam. Oleh karena itu, kombinasikan sup ini dengan makanan yang mengandung protein seperti daging ayam agar rasa kenyang bertahan lebih lama.

6. Salad
Campuran dari berbagai seledri, timun, wortel dan potongan roti ini tak bisa disebut menu makan siang karena hanya mengandung sedikit protein. Tambahan protein (misalnya salmon atau buncis) dan lemak sehat (misalnya kacang-kacangan atau alpukat) sangat disarankan sebagai pendamping.

7. Kue ulang tahun
Merasa bersalah karena asupan kalori yang sangat banyak membuat Anda mengurungkan niat untuk makan siang. Itu adalah ide buruk. Seperti Anda ketahui, taka ada nutrisi dalam kue. Bahkan, kandungan gula da terigu putih dalam kue dapat menaikkan gula darah sehingga Anda akan kelaparan dalam beberapa jam.

 
Baca Berita Asal
Hindari 7 Menu Makan Siang Berikut
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hindari 7 Menu Makan Siang Berikut"

Post a Comment

Powered by Blogger.