Search This Blog

Darah Tinggi, Silent Killer yang Diabaikan

Metrotvnews.com, Jakarta: Darah tinggi seringkali dianggap sebagai silent killer. Sebab, hampir sebagian orang tidak mengetahui bahwa mereka mengidap tekanan darah tinggi.

Seperti diketahui, tekanan darah tinggi atau biasa disebut hipertensi sangat berhubungan dengan jantung dan stroke. Sebab darah tinggi memberikan beban tambahan pada jantung dan pembuluh darah.

(Baca juga: Inilah 7 Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi)

Meskipun begitu, menurut studi yang dilakukan negara Kanada, pada umunya sebagian besar orang tidak peduli dengan tekanan darah mereka. Hal itu dibuktikan setelah peneliti mengukur 1.100 orang dan hanya 50 persen yang mengetahui bahwa mereka menderita tekanan darah tinggi.


Selain itu, temuan yang diterbitkan di American Journal of Hypertension menyebutkan, sekitar dua persen peserta yang menderita darah tinggi berpotensi mengalami komplikasi dengan penyakit lain.

"Yang sangat penting tentang studi ini adalah sejumlah besar fakta tentang peserta mengejutkan, mengenai beberapa kondisi jenis urgensi hipertensi atau keadaan darurat," kata penulis studi Dr Grant Pierce.

Dengan berbagai potensi penyakit yang berkaitan dengan darah tinggi, peneliti menyarankan untuk menjaga kesehatannya. Sebab, tak sedikit juga orang yang sudah mengetahui bahwa dirinya menderita darah tinggi tapi tetap abai dengan hal tersebut. "Banyak peserta menyadari kondisi mereka atau tidak patuh pada pengobatan mereka," kata Pierce.



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2hYCnrW; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Darah Tinggi, Silent Killer yang Diabaikan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Darah Tinggi, Silent Killer yang Diabaikan"

Post a Comment

Powered by Blogger.