Search This Blog

Mengapa Pneumonia Lebih Sering Menyerang Lansia?

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyakit radang paru kronis atau pneumonia memang paling sering menyerang orang tua atau lanjut usia. Salah satu alasannya adalah bahwa kekebalan tubuh seseorang akan menurun setelah usia 50 tahun.

Menurut dokter spesialis paru-paru Dr. Len Horovitz, pneumonia yang ditandai dengan radang paru-paru lebih sering terjadi pada musim dingin.

Penanganan penyakit pneumonia biasanya dilakukan rawat inap bagi mereka yang telah berusia lanjut dan terutama jika mereka memiliki masalah medis lainnya.

(Baca juga: Periksa Gigi Rutin Kurangi Risiko Pneumonia)


Masalah kesehatan lain dapat membuat batuk yang terjadi tidak efektif memberantas lendir atau cairan dari paru-paru, seperti yang dapat dilakukan mereka yang sehat.

Sementara itu, pengobatan yang tepat untuk pneumonia tergantung pada apakah penyakit yang diderita disebabkan oleh virus atau bakteri.

Pneumonia memang dapat menular, tapi tidak akan parah seperti yang disebabkan oleh bakteri. Pneumonia dapat menjadi serius jika seorang lanjut usia memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, sehingga dapat memicu komplikasi.

Vaksin pneumonia pada lansia dapat dilakukan, terutama bagi mereka yang sudah berusia 65 tahun ke atas. Ini untuk melindungi tubuh dari beberapa jenis bakteri pneumonia.



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2j3DkfH; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
Mengapa Pneumonia Lebih Sering Menyerang Lansia?
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengapa Pneumonia Lebih Sering Menyerang Lansia?"

Post a Comment

Powered by Blogger.