Search This Blog

Sedikit Konsumsi Tequila Beri Manfaat Kesehatan

Metrotvnews.com, Jakarta: Tequila memang bukan didaftarkan sebagai minuman kesehatan. Namun tequila tidak buruk sepenuhnya bagi tubuh, sebab tequila menawarkan beberapa manfaat bagi kesehatan asalkan tidak dikonsumsi secara berlebihan.

Tequila adalah minuman distilasi yang terbuat dari tanaman agave yang dibuat di sekitar kota Tequila, 65 kilometer barat laut Guadalajara, di daerah pegunungan di negara bagian Jalisco di barat Meksiko

Berikut beberapa keuntungan dari minum sedikit tequila seperti dilansir dari The Daily Meal:

1. Alkohol rendah kalori

Kalori cair dalam berbagai jenis minuman keras memang merugikan diet, namun tequila berbeda. Sebab tequila terdiri dari agavins, jenis gula yang mudah dicerna dan bergerak ke tempat yang membutuhkannya . Struktur molekul yang lebih kompleks dari agavins mampu mensimulasikan metabolisme dan membantu membakar lemak.

2. Probiotik

Agave dari tequila mengandung fruktans, polimer rantai pendek yang memasok probiotik yang menguntungkan bagi kesehatan usus. Minum sedikit tequila bermanfaat bagi kesehatan pencernaan, namun berhati-hati untuk tidak berlebihan meminumnya karena bisa menimbulkan efek sebaliknya.

3. Membantu pencernaan

Minum sedikit tequila membantu merangsang pencernaan. Begitu juga dengan minum tequila sebelum makan (aperitif), mampu merangsang metabolisme dan nafsu makan.

4. Membantu mengangkut obat ke usus besar

Untuk penderita penyakit crohn, sindrom iritasi usus (IBS) atau kolitis, meminum tequila dapat meningkatkan efektivitas obat mereka. Fruktans di dalam tequila adalah pembawa kimia alami yang pada dasarnya mengangkut obat melewati asam lambung menuju bagian usus besar.
Baca Berita Asal
Sedikit Konsumsi Tequila Beri Manfaat Kesehatan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sedikit Konsumsi Tequila Beri Manfaat Kesehatan"

Post a Comment

Powered by Blogger.