Search This Blog

5 Warna Cat yang akan Membuat Rumah Anda Cepat Laku

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada banyak faktor yang berperan dalam menjual properti. Selain faktor harga dan lokasi, penampilan fisik bangunan memiliki nilai jual tersendiri.

Penampilan fisik termasuk di dalamnya soal warna cat. Warna memberikan kesan tersendiri bagi rumah. Warna pun bisa menunjukkan karakter pemilik.

Jika Anda hendak menjual rumah, terdapat lima warna populer tahun ini yang dianjurkan menjadi warna cat rumah agar menarik minat pembeli.

1. Krem

Kebanyakan agen real estate merekomendasikan warna netral sebelum menjual rumah ke pasaran. Dan mereka benar. Krem, kelabu tua, atau coklat memberikan kesan pucat, namun menenangkan. Tak hanya itu saja, warna-warna ini membuat tampilan rumah menjadi indah saat dipandang langsung atau pun melalui foto. Rona lembut beige (krem) biasanya akan lebih menarik bila diberi aksen dekorasi yang terbuat dari kayu, batu, dan logam.

2. Abu-abu

Abu-abu merupakan pilihan warna lain yang tak kalah populer untuk memberikan sentuhan netral dan kesan modern. Lebih baik lagi jika Anda memperhatikan untuk mengkombinasikannya dengan warna atau motif yang sesuai dengan tema rumah.

3. Hijau

Warna hijau, seperti hijau pupus dan mint, menjadi alternatif warna pada rumah-rumah di Florida. Memilih warna ini pada rumah Anda akan memberikan kesan santai dan menenangkan. Akan lebih menarik lagi bila Anda mengaplikasikannya pada kamar utama. Tambahkan pula dekorasi bernuansa alam, seperti kayu, rotan, bambu, batu dan kain, atau kelambu.

4. Ungu

Penggunaan warna ungu memberikan kesan stylish dan menarik. Penggunaan warna ungu muda akan menciptakan suasana teduh, indah, dan menyegarkan. Supaya lebih menawan, Anda bisa memadukannya dengan abu-abu muda.

5. Kuning

Warna kuning memberikan kesan ceria dan semangat. Bila Anda tak ingin rumah terlalu mencolok, padukan kuning dengan warna netral seperti putih atau abu-abu.

Mengingat cat adalah salah satu komponen penting dalam estetika sebuah hunian, Anda harus memilih cat berkualitas. Pastikan Anda melindungi rumah dengan cat eksterior yang tahan terhadap perubahan cuaca, seperti terik matahari dan guyuran hujan.

Indonesia termasuk negara dengan intensitas curah hujan tinggi, terutama pada musim penghujan (September hingga Februari). Kondisi ini bisa memicu berbagai kerusakan pada bangunan, seperti air merembes, dinding lembab, atap bocor dan lain sebagainya.

Dinding dan atap yang tak dilindungi cat pelapis anti bocor lebih rentan rusak dan bocor yang berpotensi menimbulkan bahaya bagi penghuninya. Sebab, kebocoran dapat merusak perabot di dalam rumah, berisiko melukai ketika anggota keluarga terpeleset rembesan air, atau tersengat aliran listrik akibat kabel terkelupas yang terkena air bocoran atap.

Memahami hal tersebut, Avian Brands mempersembahkan cat pelapis anti bocor berkualitas NO DROP sebagai solusi pencegah bocor di musim hujan. NO DROP  merupakan cat pelapis anti bocor yang memiliki sifat elastis, kedap air serta sangat tahan cuaca.

Anda bisa menggunakannya pada  tembok kamar mandi, tembok samping rumah, seng/ asbes, wuwungan, atap, talang atau sambungan, dan atap beton. Tak hanya ampuh menangani atap bocor, NO DROP juga efektif melindungi eksterior rumah, termasuk balkon.

NO DROP lebih dari sekadar cat pelapis anti bocor biasa. NO DROP berfungsi sebagai produk dekoratif, karena memiliki banyak pilihan warna menarik. NO DROP tersedia di berbagai wilayah di Indonesia. Untuk mempermudah pilihan konsumen, NO DROP hadir dalam 23 pilihan warna dan memiliki tiga kemasan yang dapat disesuaikan kebutuhan, yakni 1 kilogram (kg), 4 kg, dan yang paling besar 20 kg.



Untuk mengedukasi sekaligus memberikan pengalaman mengenai keunggulan produk kepada masyarakat, Avian Brands menggelar aksi "Ojek Payung Gratis  #GoNoDrop" secara gratis bagi masyarakat pada Februari-Maret 2016. Aksi tersebut berbuah penghargaan Indonesia Most Experiental Brand Activation Award 2016 dari Majalah Mix dalam kategori Education & Awareness Building Activation 2016.

“Ojek Payung Gratis #GoNoDrop” kembali digelar pada Desember 2016 hingga Februari 2017. Aksi ini ditujukan untuk ajang pembuktian kualitas dari NO DROP Cat Pelapis Anti Bocor yang diadakan di MTO (Modern Trade Outlet) kota-kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Yogya, Semarang, Malang, Surabaya, dan Bali.

Sesuai namanya, "Ojek Payung Gratis #GoNoDrop," maka aksi ini berupa layanan ojek payung gratis oleh para SPG (Sales Promotion Girl) di sejumlah lokasi. Payung yang digunakan bukan sembarang payung. Payung bertuliskan "Ini Bukan Payung" tersebut terbuat dari kain yang dilapisi NO DROP Cat Pelapis Anti Bocor. Pada salah satu sisi payung dilubangi untuk menunjukkan bahwa bagian yang tidak dilapisi NO DROP akan mengalami kebocoran.

Melalui simulasi tersebut, masyarakat diberikan bukti nyata bahwa NO DROP Cat Pelapis Anti Bocor elastis, kuat, dan tahan lama karena payung masih bisa dibuka tutup dan tidak ada kebocoran.
Baca Berita Asal
5 Warna Cat yang akan Membuat Rumah Anda Cepat Laku
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Warna Cat yang akan Membuat Rumah Anda Cepat Laku"

Post a Comment

Powered by Blogger.