Search This Blog

Ini Pedoman Waktu Tidur Bayi

Metrotvnews.com, Jakarta: Memiliki momongan merupakan sebuah anugerah, terlebih lagi bagi yang baru pertama kali. Tentunya banyak sekali yang perlu diperhatikan demi perkembangan si buah hati, terutama soal waktu tidurnya.

Jika diperhatikan, seorang bayi biasanya menghabiskan banyak waktu untuk terlelap. Hal ini terjadi karena tubuh mereka sedang mengalami perkembangan dan perubahan tertentu, maka mereka perlu tidur yang cukup.

Bagi para ibu baru, jangan bingung akan waktu tidur untuk si kecil. Di bawah ini akan diulas seberapa lama sebaiknya anak Anda tidur sesuai usianya.

0-2 Bulan
Pada rentang usia ini, mereka memerlukan waktu kurang lebih 16 jam perhari. Saat tidur siang, bayi memakan waktu sekitar 3-5 jam tidur siang. Sedangkan malam hari bisa sekitar 8-9 jam.

2-4 Bulan
Saat siang hari, mereka akan memakan waktu selama 3 jam tidur siang. Ketika malam hari bisa membutuhkan waktu sekitar 9-10 jam. Jadi paling tidak bayi Anda akan tidur selama 14 jam sehari.

4-6 Bulan
Mereka membutuhkan waktu tidur 2-3 jam pada siang hari. Sementara ketika malam, bisa membutuhkan waktu 10 jam. Sehingga dalam sehari, mereka perlu tidur selama 14-15 jam.

6-9 Bulan
Pada usia ini, mereka menghabiskan waktu selama 2 jam untuk tidur siang. Malamnya, dibutuhkan 10-11 jam untuk terlelap.

9-12 Bulan
Menuju usia 1 tahun, anak Anda membutuhkan waktu 2 jam tidur siang dan 10-12 jam pada malam hari. Jadi secara keseluruhan, mereka membutuhkan waktu sekitar 14 jam untuk tidur dalam sehari.

12-18 Bulan
Bayi berusia 1 tahun perlu tidur 1-2 jam ketika siang, malamnya mereka akan menghabiskan waktu selama 11-12 jam. Bila ditotal, mereka perlu tidur selama 13-14 jam.

18-24 Bulan
Pada usia ini, mereka membutuhkan waktu tidur siang hanya 1 jam. Tapi di malam hari mereka tidur selama 11 jam. Keseluruhan totalnya dalam sehari mereka memerlukan waktu tidur sekitar 13-14 jam sehari.

2-3 Tahun
Semakin beranjak besar, mereka hanya perlu tidur siang sekali dalam sehari, sementara tidur malam waktu yang dibutuhkan adalah 11 jam. Sehari, mereka menghabiskan waktu 12-14 jam.

3-5 Tahun
Nah pada usia ini, mereka hanya perlu tidur siang 1 jam, malamnya kira-kira dapat menghabiskan 10-11 jam. Dalam sehari, anak-anak usia ini memerlukan waktu tidur selama 11-13 jam.

 
Baca Berita Asal
Ini Pedoman Waktu Tidur Bayi
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Pedoman Waktu Tidur Bayi"

Post a Comment

Powered by Blogger.