Search This Blog

6 Peregangan yang Bisa Dilakukan Sebelum Beraktivitas

Metrotvnews.com, Jakarta: Perengangan tak hanya dilakukan sebelum olahraga, tetapi sebaiknya juga dilakukan pada pagi hari sebelum beraktivitas.

Gerakan apa saja yang harus dilakukan? Tidak sulit, kok. Berikut contohnya seperti dilansir Boldsky.

1. Peregangan seluruh tubuh

Letakkan tangan di atas kepala dengan posisi kedua tangan saling menggenggam. Luruskan bagian kaku kemudian regangkan. Tahan masing-masing posisi selama lima menit dan ulangi sebanyak tiga kali.

2. Peregangan kaki

Tekuk kaki kanan kemudian silangkan kaki kiri di atas lutut kanan. Tarik napas dalam-dalam selama lima detik kemudian lakukan secara bergantian. Peregangan ini membantu meningkatkan pelumasan pada sendi.

3. Peregangan dari kasur ke lantai

Tempatkan kaki Anda di lantai dan tekuk lutut Anda. Capailah lantai dengan membengkokkan tangan. Lakukan selama lima detik, kemudian istirahat sejenak. peregangan ini sangat dianjurkan untuk dilakukan di kasur.

4. Peregangan lutut ke dada

Berbaringlah di kasur dan tekukkan kaki hingga berdekatan dengan dada. Peregangan ini membantu melenturkan punggung dan menstimulasi tubuh dan pikiran.

5. Telentang dan berputar

Berbaringlah di tempat tidur dan regangkan tangan pada sisi kanan tubuh. Sementara, untuk kaki, lakukan pada arah yang berlawanan. Tahan posisi tersebut selama sepuluh detik. Peregangan ini membantu meningkatkan sirkulasi dan pergerakan pada otot tulang belakang.

6. Cium lutut

Duduklah dengan kaki lurus ke depan kemudian cobalah capai ujung jempol kaki dengan tangan. Pregangan tersebut berfokus pada leher dan sebaiknya diulangi selama sepuluh kali.

 
Baca Berita Asal
6 Peregangan yang Bisa Dilakukan Sebelum Beraktivitas
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Peregangan yang Bisa Dilakukan Sebelum Beraktivitas"

Post a Comment

Powered by Blogger.