Search This Blog

5 Kesalahan Merawat Rambut yang Jarang Disadari

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak sulit untuk mendapatkan rambut sehat berkilau. Anda hanya perlu memakai shampo yang tepat sesuai jenis kepala, lalu melakukan perawatan khusus paling tidak dua minggu sekali.

Namun, tak sedikit perempuan melakukan kebiasaan yang tanpa disadari memicu kerusakan pada rambut, seperti berikut ini.

1. Keramas setiap hari

Beberapa wanita yang rambutnya berminyak merasa bahwa mereka perlu mencuci rambutnya setiap hari. Padahal, itu bukanlah cara yang tepat. Keramas setiap hari, apalagi dengan air hangat, akan mengurangi produksi minyak sehingga membuat rambut Anda menjadi kering.

2. Memakai kondisioner pada kulit kepala

Cara terbaik menggunakan kondisioner adalah pada ujung rambut. Bila Anda mengoleskannya pada kulit kepala, akan mengakibatkan rambut berminyak dan berketombe.

3. Membiarkan rambut terpapar sinar matahari secara langsung

Anda harus memberikan penghalang antara rambut dan pemanas rambut. Sebelum menggunakan pemanas, sebaiknya oleskan krim atau serum untuk mencegah luka bakar.

4. Mengikat rambut dalam keadaan basah

Salah satu penyebab utama ketombe dan masalah rambut lainnya adalah mengikatnya ketika basah. Jika ingin mengikat rambut, biarkan kering terlebih dahulu.

5. Mencatok rambut ketika masih basah

Jangan meluruskan rambut Anda ketika kondisinya masih basah. Sebaiknya gunakan hair dryer untuk mengeringkan, kemudian baru mencatoknya. (Boldsky)

 
Baca Berita Asal
5 Kesalahan Merawat Rambut yang Jarang Disadari
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Kesalahan Merawat Rambut yang Jarang Disadari"

Post a Comment

Powered by Blogger.