Search This Blog

Rahasia Bau Parfum Tahan Lama

Metrotvnews.com, Jakarta: Bau aroma parfum secara tidak langsung bisa mempengaruhi suasana hati Anda. Itulah sebabnya mengapa Anda perlu terus berupaya untuk mencari parfum dengan bau terbaik sesuai selera. 

Mungkin banyak dari Anda telah mencoba berbagai macam pafrum, mulai dari yang murah hingga mahal dan bisa bertahan lama. Tapi pernahkah Anda membeli parfum mahal, tapi aromanya tak bertahan lama? Mengapa? Apa ada yang salah saat menggunakannya? 

Ternyata ada beberapa titik di bagian tubuh untuk menyemprotkan parfum kesayangan Anda, yang tidak pernah terpikirkan seperti dikutip dari Timesofindia.com, Senin (9/1/2016).

1. Rambut
Parfum cenderung lebih meresap pada serat, seperti rambut. Tapi jangan semprotkan parfum secara langsung pada rambut, sebab kandungan kimia pada parfum bisa membuat rambut kerimg. Anda bisa menyemprotkannya pada sisir dan menyisirkannya pada rambut.

2. Dalam siku
Menggunakan parfum pada pergelangan tangan memang baik, namun menyemprotkannya ke bagian dalam siku, lebih baik. Bagian dalam siku merupakan titik nadi. Seorang produsen parfum terkemuka Rasika Bhide mengatakan bahwa menggunakan parfum haruslah pada titik-titik nadi. 

"Ini adalah lokasi pada tubuh di mana pembuluh darah paling dekat dengan kulit. Spot ini mengeluarkan panas yang membantu menghembuskan wewangian parfum ke udara," kata Rasika.

Selain itu dirinya menambahkan bahwa seorang perempuan perlu menggunakan parfum pada bagian tubuh yang di mana ia ingin dicium. "Coco Chanel pernah berkata bahwa seorang perempuan harus mengaplikasikan parfumnya ke titik di mana ia ingin mendapat ciuman," tukas dia.

(Baca juga: Hati-Hati Memilih Parfum)

3. Belakang atas telinga
Untuk mendapatkan bau harum maksimal dari parfum, Anda bisa menyemprotkannya pada bagian belakang atas telinga. Hal ini disebabkan karena bagian tersebut lebih banyak menghasilkan minyak yang membantu menyerbakkan bau parfum. 

Penata rias sekaligus stylish Abhijit Paul mengatakan bahwa aroma bisa meningkatkan ingatan (memori). "Jika Anda menyemprotkan parfum di belakang telinga, ketika Anda memeluk seseorang, secara otomatis dia akan mencium bau parfum Anda dan membentuk sebuah ikatan dengan Anda," kata Abhijit.

4. Belakang lutut
Pada bagian ini juga memiliki titik-titik nadi. Gunakan parfum pada bagian belakang lutut, aromanya akan menyebar ke seluruh bagian tubuh sehingga membuat Anda lebih segar sepanjang hari.

Anda bisa mencobanya untuk aktivitas sehari-hari. Bukankah lebih baik untuk tidak menggunakan parfum berkali-kali? Agar lebih sempurna, perhatikan pula tips di bawah ini:

1. Gunakan parfum dengan disemprot, jangan menggosok. Karena menggosok parfum berakibat memecah molekul parfum dan meruntuhkan aromanya.

2. Bila aroma parfum terlalu menyengat dan membuat Anda tidak nyaman, caranya bisa menyemprotkannya di udara, lalu berjalanlah melewati partikelnya. Ini akan meratakan parfum dan sedikit meninggalkan aroma. 




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2iV4Aib; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
Rahasia Bau Parfum Tahan Lama
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rahasia Bau Parfum Tahan Lama"

Post a Comment

Powered by Blogger.