Search This Blog

Kebiasaan Buruk Pria pada Rambut

Metrotvnews.com, Jakarta: Ungkapan rambut sebagai mahkota banyak diilhami oleh sebagian besar orang. Sehingga, tak mengherankan agar orang melakukan berbagai hal untuk kesehatan rambut.

Memang wajar, biaya perawatan atau style rambut pria tak serumit dan semahal wanita. Cukup membersihkannya setiap hari dan memiliki gaya potongan yang pas sudah cukup membuat rambut pria terlihat bagus.

Namun, ada banyak kebiasaan pria saat membersihkan atau merapikan rambut yang salah, antara lain yaitu:

1. Tidak membilas sampo dengan bersih
Tidak membilas rambut dengan bersih saat keramas dapat berdampak buruk terhadap rambut. Sebab, sisa sampo yang tertinggal akan menarik kotoran dan akhirnya membuat berminyak.

2. Menggunakan produk minyak rambut saat rambut basah
Kebiasaan yang salah ini sering kali dilakukan oleh sebagian besar pria. Padahal, menggunakan produk hair style saat kering dapat mempertahankan gaya saat menyisir rambut.

(Baca juga: Ciri-ciri Rambut Tidak Sehat)

3. Memilih gaya rambut yang salah
Gaya rambut yang cocok juga berkaitan dengan beberapa faktor seperti bentuk wajah, jenis rambut, kepribadian, gaya hidup. 

Oleh karena itu, jangan salah memilih gaya rambut yang diinginkan tanpa melewatkan faktor-faktor tersebut. Sebab, akan berdampak pada penampilan Anda.

4. Menutupi bagian botak dengan rambut
Bagian botak di kepala memang sesuatu hal yang tidak menyenangkan bagi sebagian pria. Sehingga, mereka akan menutupinya dengan menyisir rambut ke arah bagian tersebut. Tapi, ini adalah cara yang salah. Menyembunyikan dengan cara ini akan membuat patch botak jadi lebih jelas.

5. Mencuci rambut terlalu sering atau jarang
Frekuensi mencuci rambut juga tidak bisa dilakukan setiap hari, sebab tergantung dengan jenis kualitas rambut, serta kuantitas penggunaan produk yang digunakan serta berapa banyak keringat yang Anda keluarkan.

6. Menggaruk kulit kepala pada saat mencuci rambut Anda
Menggaruk dapat menyebabkan iritasi kulit kepala dan lemahnya struktur kulit tempat  rambut akan tumbuh (folikel). Anda cukup memijat kulit kepala dengan lembut saat keramas, karena dapat memperlancar sirkulasi darah di kepala.




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2iVdVXe; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Kebiasaan Buruk Pria pada Rambut
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kebiasaan Buruk Pria pada Rambut"

Post a Comment

Powered by Blogger.