Search This Blog

Hindari 5 Minuman Ini Saat Sedang Diet

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak orang menghindari soda ketika sedang menjalankan program penurunan berat badan. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis minuman lain yang juga dapat menaikkan berat badan tanpa disadari?

Berikut adalah lima jenis minuman yang biasa kita minum namun dapat membuat angka timbangan semakin ke kanan, menurut ahli nutrisi Urvashi Sawhney.

1. Kopi

Kopi adalah minuman yang bisa meningkatkan semangat dan juga fokus. Namun, tambahan gula, moka, dan krimer akan menambah jumlah kalori yang dikonsumsi tubuh. Jika ingin minum kopi, disarankan tidak memakai gula.

2. Susu skim

Berdasarakan sebuah studi yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition, mereka yang minum susu skim atau minuman dengan kandungan satu persen susu cenderung mengalami peningkatan berat badan dibandingkan dengan mereka yang minum susu biasa. Jadi, tetaplah minum susu seperti biasa.

3. Es teh

Es teh memang terlihat menyegarkan, namun campuran gula yang ditambahkan dalam minuman tersebut. Biasanya, restoran memberikan beberapa sendok gula pada es teh yang dipesan dan hal itu menandakan banyaknya kalori yang masuk dalam tubuh setelah meminumnya. Sebaiknya Anda membuat es teh sendiri di rumah dengan menambahkan sari lemon agar memberi rasa yang makin menyegarkan.

4. Smoothie

Minuman sehat ini kerap diandalkan untuk mengisi perut yang kosong. Namun campuran didalamnya seperti pisang, berry, dan susu secara otomatis akan menambah asupan kalori. Cobalah kombinasikan campuran di dalam minuman tersebut, misalnya campurkan pisang dengan yogurt rendah lemak dibandingkan dengan menambahkan gula.

5. Jus buah

Meskipun mengandng sari buah yang bernutrisi, tak jarang beberapa sendok gula dimasukkan ke dalam jus untuk memberi rasa yang semakin enak. Menurut HealthifyMe, satu gelas jus anggur mengandung 153,8 kalori dan satu gelas jus apel menganding 197,6 kalori. Batasilah asupan jus segar menjadi satu gelas per hari.

 
Baca Berita Asal
Hindari 5 Minuman Ini Saat Sedang Diet
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hindari 5 Minuman Ini Saat Sedang Diet"

Post a Comment

Powered by Blogger.