Search This Blog

Cara Makan Buah yang Salah Bikin Berat Badan Bertambah

Metrotvnews.com, Jakarta: Buah dikenal sebagai makanan diet karena kandungan vitamin dan seratnya yang tinggi. Namun, faktanya, buah juga bisa membuat berat badan Anda bertambah.

Bagaimana bisa?

Menurut Center for Disease Control, menambahkan buah-buahan segar dan sayuran dalam diet harian adalah cara tepat untuk mengontrol berat badan. Namun, cara makan yang salah justru akan menambah berat badan. Misalnya, Anda terlalu banyak menambahkan atau mengonsumsi buah-buahan yang padat kalori seperti pisang, alpukat, dan apel dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

Mengonsumsi buah dengan cara-cara tertentu juga dapat meminimalkan nilai gizi dan menambahkan kalori.

Solusinya, pastikan yang Anda makan adalah buah segar. Sebab, tidak ada gula atau bahan pengawet yang ditambahkan dalam buah. Buah segar juga memiliki serat yang tinggi sehingga perut akan merasa kenyang lebih lama.

Jika persediaan buah segar tidak ada, pilih buah dalam kemasan kaleng atau beku. Lihat daftar informasi gizi, pastikan tidak ada tambahan gula, krim atau sirup.

Cara lain untuk menjaga berat badan adalah banyak mengonsumsi sayuran. Menurut Dietary Guideline for Americans 5th edition, makan sayuran dan buah-buahan dalam porsi banyak membantu menjaga berat badan.

 
Baca Berita Asal
Cara Makan Buah yang Salah Bikin Berat Badan Bertambah
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Makan Buah yang Salah Bikin Berat Badan Bertambah"

Post a Comment

Powered by Blogger.