Search This Blog

Ini 3 Hal yang Dikatakan Rambut Kemaluan tentang Kesehatan Anda

Metrotvnews.com, Jakarta: Setiap orang pasti memiliki rambut kemaluan di bagian organ genitalnya. Rambut kemaluan ini tumbuh untuk melindungi bagian genital Anda.

Rambut kemaluan terkadang membuat sebagian besar orang malu karena tumbuh terlalu subur. Apalagi bagi mereka yang akan menikah dan menjalani malam pertama. Ada banyak mitos dan ketidakamanan terkait rambut kemaluan.

Tetapi, rambut kemaluan Anda bisa menunjukkan kesehatan Anda. Dan berikut ini adalah hal-hal yang ginekolog katakan tentang rambut kemaluan dan kesehatan.




1. Anda bertambah tua

Setelah wanita mengalami menopause di usia 40 tahunan, ada penurunan pertumbuhan rambut, termasuk rambut kemaluan Anda secara keseluruhan. 

Seperti rambut di kepala Anda, rambut kemaluan akan mulai tumbuh uban atau berwarna abu-abu. Ini merupakan proses penuaan yang normal pada rambut kemaluan Anda.

(Baca juga: Bulu Lebat Isyarat Kecerdasan?)



2. Anda perlu mengecek hormon

Hormon bisa menjadi "sahabat" terbaik atau musuh Anda. Saat dibutuhkan, mereka bisa mengatur segala sesuatu dari sistem kekebalan tubuh hingga suasana hati Anda. 

Tapi ketika hormon tidak sinkron, hormon dapat membuat Anda mengalami kenaikan berat badan, merasa lelah dan membuat rambut tumbuh berlebihan termasuk rambut kemaluan. Jadi, jika rambut kemaluan Anda rusak, bisa jadi itu karena masalah hormon.

Ovarium atau adrenal tumor yang mensekresi testosteron bisa jadi penyebab pertumbuhan rambut berlebih. Tapi, pertumbuhan rambut yang berlebihan bukan satu-satunya gejala. Testosteron yang berlebihan akan membuat rambut tumbuh di tempat-tempat lain seperti dagu, munculnya jerawat, penipisan rambut di kepala dan suara yang mendalam.

Pertumbuhan rambut juga bisa disebabkan oleh obat-obatan tertentu atau kondisi medis seperti sindrom ovarium polikistik. Jika Anda mengalami gejala tersebut, segera periksakan hormon Anda ke dokter.




3. Waktunya stop penggunaan pisau cukur
Sebuah studi terbaru menemukan bahwa kebanyakan wanita atau sekitar 84 persen wanita mencukur atau melakukan perawatan pada rambut kemaluannya. Meskipun tidak ada yang salah dengan hal tersebut, tetapi mencukur atau melakukan waxing pada rambut kemaluan dapat menyebabkan beberapa masalah, terutama jika Anda melakukannya tidak benar.

Mencukur dengan cara yang salah dapat menyakitkan, membuat bengkak atau benjolan akibat rambut yang tumbuh ke bagian dalam. Mencukur di dekat bagian vulva lebih mungkin menghasilkan rambut yang tumbuh ke dalam karena bagian ini lebih tebal dan kasar. 

Selain itu, kelebihan kulit mati di sekitar wilayah vulva akan membuatnya lebih buruk. Jadi, jika Anda ingin mencukur atau waxing, Anda disarankan menggunakan alat pengelupas kulit mati atau exfoliator saat mandi.




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2hAlFQ9; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Ini 3 Hal yang Dikatakan Rambut Kemaluan tentang Kesehatan Anda
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini 3 Hal yang Dikatakan Rambut Kemaluan tentang Kesehatan Anda"

Post a Comment

Powered by Blogger.