Search This Blog

5 Makanan yang Mengandung Garam Tersembunyi

Metrotvnews.com, Jakarta: Mengonsumsi terlalu banyak garam bisa membahayakan kesehatan Anda. Asupan garam yang tinggi memicu risiko tekanan darah tinggi yang bisa berujung pada penyakit stroke.

Meski Anda sudah membatasi pemakaian garam, tetapi ada beberapa makanan yang mengandung garam tersembunyi yang membuat lezat makanan Anda.

Pada label makanan, garam tersembunyi bisa terdapat pada disodium phosphate dan monosodium glutamate (MSG). Ini adalah lima makanan yang mengandung garam tersembunyi.


1. Bagel atau donat
Makanan yang dipanggang seperti roti mengandung baking soda atau baking powder yang mengandung 1.280 mg dan 480 mg sodium atau garam dalam setiap ukuran satu sendok teh. Satu buah bagel bisa mengandung 560 mg garam.

2. Saus spageti
Gula tambahan pada saus tomat sering menyembunyikan kandungan garam yang tinggi. 1/2 cup saus spageti kaleng mengandung 440 mg gula.

3. Jus sayur kemasan
Jus sayuran memang menyehatkan tubuh. Tapi, jus sayuran kemasan atau kaleng mengandung garam yang tinggi. 8 ons jus sayuran kemasan ini mengandung 410 mg garam.

4. Keju Amerika
Keju yang diolah sangat tinggi mengandung garam tertinggi di antara jenis keju lain. Salah satu contohnya adalah keju Amerika yang mengandung 240 mg garam tersembunyi dalam satu potongnya.

5. Sereal
Beberapa sereal dikemas dengan lebih banyak garam dibanding tortilla chips atau keripik lain. 1 cup corn flakes atau sereal tanpa susu mengandung 270 mg garam.
Baca Berita Asal
5 Makanan yang Mengandung Garam Tersembunyi
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Makanan yang Mengandung Garam Tersembunyi"

Post a Comment

Powered by Blogger.