Search This Blog

Turunkan Berat Badan dengan Sarapan Whey Protein

Metrotvnews.com, Jakarta: Peneliti menyatakan, susu whey protein merupakan sarapan terbaik dalam rangka menurunkan berat badan.

Whey protein, termasuk whey protein shake membantu penurunan berat badan. Hasilnya jauh lebih baik dibandingkan pilihan sarapan yang mengandung karbohidrat.

Dalam penelitian ini, whey protein termasuk susu dan olahannya seperti yoghurt.

Dilansir News.com.au, para peneliti dari Tel Aviv University membandingkan tiga pilihan sarapan berbeda. Mulai dari sarapan tinggi protein yang didominasi produk susu, protein tinggi melalui kedelai, tuna, atau telur, dan pilihan terakhir sarapan tradisional yang mengandung karbohidrat.

Selama 12 minggu periode penelitian ini dilakukan. Mereka meneliti orang yang sarapan besar dan makan siang, dilanjutkan dengan kalori terkontrol saat makan malam dengan porsi lebih kecil.

Hasil penelitian menunjukkan, pelaku diet yang sarapan mengonsumsi susu protein, maka  berat badannya turun 7,6 kg dibandingkan dengan pelaku diet protein lainnya yang hanya 6,1 kg, dan hanya 3,1 kg untuk diet dalam kelompok karbohidrat tinggi.

Penelitian ini mendukung hasil penelitian sebelumnya yang menemukan bahwa makanan kaya protein seperti telur, mengandung asam amino leusin yang bermanfaat menurunkan berat badan dan mengatur kadar insulin.
Baca Berita Asal
Turunkan Berat Badan dengan Sarapan Whey Protein
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Turunkan Berat Badan dengan Sarapan Whey Protein"

Post a Comment

Powered by Blogger.