Search This Blog

Radiasi Ponsel Sebabkan Kanker Payudara?

Metrotvnews.com, Tangerang: Radiasi elektromagnetik dari ponsel tengah menjadi bahan pembicaraan di dunia medis. Sebab, paparan radiasi tersebut konon dapat menyebabkan kanker.

Meski harus diteliti lebih lanjut, ada baiknya jika seseorang melakukan pencegahan. Hal tersebut disampaikan Dokter Spesialis Okupasi, Doddy Permadi Aryawan, SpOk, dalam edukasi kesehatan yang mengusung pentingnya SADARI (Periksa Payudara Sendiri).

Doddy menyarankan, sebaiknya perempuan tidak meletakan ponsel pada saku dekat area dada.

"Bahaya radiasi ponsel memang masih dalam perdebatan, yang terbukti memicu risiko penyakit kanker adalah radiasi X-Ray. Tapi, tak ada salahnya mencegah," jelasnya.

Menjaga pola hidup sehat tak kalah penting sebagai langkah pencegahan. Untuk survivor, disarankan untuk menghindari protein kedelai, makanan kaleng, dan makanan yang mengandung penyedap rasa.

Pada kesempatan yang sama, Samantha Barbara yang merupakan Ketua Yayasan Kanker Payudara Lovepink menganjurkan para perempuan untuk rajin mengonsumsi sayuran hijau.

"Semua sayuran hijau dan buah bagus karena mengandung antioksidan," kata ibunda aktris Chelsea Islan itu.

Samantha yang juga pernah mengidap kanker payudara itu menjelaskan, antioksidan yang terdapat dalam sayur dan buah adalah nutrisi terbaik untuk melawan radikal bebas penyebab tumbuhnya sel kanker.

Sejak mengidap penyakit mematikan itu, Samantha mengaku telah berhenti mengonsumsi ayam broiler.

"Saya lebih pilih ayam kampung. Ayam broiler itu suntikan," pungkas Samantha.
Baca Berita Asal
Radiasi Ponsel Sebabkan Kanker Payudara?
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Radiasi Ponsel Sebabkan Kanker Payudara?"

Post a Comment

Powered by Blogger.