Search This Blog

Tetap Sehat pada Usia 40 Tahun

Metrotvnews.com, Jakarta: Seiring bertambahnya usia, fungsi organ tubuh akan semakin melambat. Itu sebabnya, memasuki usia 40 tahun, orang disarankan mulai mengevaluasi kondisi kesehatan.

Selain itu, lakukan 5 hal ini agar Anda tetap sehat di usia 40 tahun.

1. Konsumsi makanan sehat

Tingkatkan asupan makanan berserat dan makanan sehat lainnya, seperti protein dan produk susu tanpa lemak. Diet tinggi serat membantu proses moderasi pelepasan glukosa ke aliran darah, yang efeknya bisa mengurangi risiko terkena penyakit sebesar 65 persen.

2. Olahraga

Semakin tua usia, maka tubuh juga semakin banyak kehilangan massa otot. Efeknya, proses metabolisme tubuh jadi melambat sehingga gerak tubuh menjadi kurang fleksibel. Olahraga rutin membantu mempertahankan massa otot. Untuk menghindari cedera, pilih olahraga ringan seperti bersepeda, yoga, aerobik dan jogging.

3. Pelajari riwayat kesehatan keluarga

Beberapa penyakit diturunkan dari faktor genetik. Coba ingat-ingat, apakah keluarga Anda memiliki riwayat penyakit tertentu, seperti diabetes atau jantung. Ini penting untuk pencegahan sejak dini.

4. Perhatikan kesehatan mata

Semakin tua, kemampuan penglihatan semakin menurun. Disarankan untuk memeriksakan kesehatan mata secara berkala, agar jika ada gangguan, bisa ditangani secara tepat.

5. Hindari stres

Stres memberi sumbangan besar terhadap kualitas kesehatan. Selalu bersyukur dan bahagia, adalah salah satu kunci sederhana yang bisa menghindarkan Anda dari berbagai penyakit.
Baca Berita Asal
Tetap Sehat pada Usia 40 Tahun
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tetap Sehat pada Usia 40 Tahun"

Post a Comment

Powered by Blogger.