Search This Blog

Perempuan Riskan Terserang Penyakit Ketimbang Laki-laki

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah data dari perusahaan kesehatan Vitals mengungkapkan, perempuan menghabiskan 69 persen lebih banyak, untuk pengeluaran kesehatan dibandingkan laki-laki.

Pengeluaran tersebut mencakup perawatan preventif, screening, kontrol kelahiran, dan perawatan secara umum. Hal tersebut karena, perempuan lebih berisiko terkena beberapa jenis penyakit, sehingga dibutuhkan biaya untuk mengecek, dan mencegahnya.

Dilansir Women's Health, 46 persen perempuan dilaporkan menderita gangguan tidur sehingga lebih sering mengunjungi dokter.

Di samping itu, perempuan juga dua kali lipat berisiko terkena katarak dibanding laki-laki. Data lain menyebut, perempuan juga lebih berisiko terkena batu empedu. Ssetdaknya, satu dari lima perempuan berisiko memiliki batu empedu.

Untuk perempuan yang sudah menikah, 25 persen dari mereka memimlih melakukan sterilisasi  komplet. Kemudian, ancaman kanker payudara yang menghantui juga menjadi salah satu alasan, perempuan lebih banyak mengeluarkan kocek untuk mengecek kesehatan.

Data tersebut juga menyebutkan bahwa 50 persen perempuan menderita nyeri di bagian kaki karena pemakaian sepatu hak tinggi. Hormon esterogen yang dihasilkan ternyata juga berdampak lain bagi kesehatan kaki di mana perempuan 4-6 kali lebih berisiko mengalami cedera lutut akibat hormon tersebut.

Berdasarkan data tersebut, jelas alasan mengapa perempuan lebih banyak mengeluarkan biaya kesehatan dibanding laki-laki.
Baca Berita Asal
Perempuan Riskan Terserang Penyakit Ketimbang Laki-laki
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perempuan Riskan Terserang Penyakit Ketimbang Laki-laki"

Post a Comment

Powered by Blogger.