Search This Blog

Tubuh Lebih Langsing dengan Buncis

Metrotvnews.com, Jakarta: Buncis merupakan salah satu bahan makanan yang familiar bagi orang Indonesia. Meski dari segi harga terbilang murah, jenis kacang-kacangan ini bermanfaat besar untuk menurunkan berat badan.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Kanada memperlihatkan, buncis, kacang polong, dan berbagai jenis kacang-kacangan lainnya membantu menurunkan berat badan.

Dari analisis uji klinis pada 21 makanan, peneliti melihat bahwa buncis dan kacang-kacangan akan membuat perut Anda lebih kenyang dibandingkan menyantap makanan lainnya.

Peneliti dari St Michael's Hospital, Toronto, Kanada, Russell de Souza mengatakan bahwa penurun berat tidak langsung terlihat. Melainkan secara bertahap.
 
"Temuan kami menunjukkan bahwa memasukkan kacang-kacangan dalam diet Anda dapat membantu menurunkan berat badan, meski penurunannya tidak drastis," kata Russell de Souza, dilansir WebMD.

De Souza mengungkapkan, 940 orang dewasa yang mengkonsumsi satu porsi (3/4 cangkir) buncis atau kacang-kacangan lain rata-rata  mampu menurunkan berat badan 0,75 pound selama enam minggu. Menariknya, para responden mampu menurunkan berat badan tanpa melalui diet ketat.

"Studi baru ini cocok dengan penelitian kami sebelumnya, yang menemukan bahwa kacang-kacangan meningkatkan perasaan kenyang 31 persen," kata dia.

"Makanan ini juga muncul untuk membantu menurunkan kadar kolesterol LDL," ucapnya menambahkan.

Hal senada juga disampaikan seorang ahli gizi dan asisten profesor kedokteran olahraga di Universitas Quinnipiac Dana Angelo White. Bahwa buncis tidak hanya menurunkan berat badan, juga dapat mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.

"Buncis kaya dengan serat, protein, vitamin, dan mineral. Masuk akal jika buncis memfasilitasi penurunan berat badan dan mengurangi kolesterol bila dimakan secara teratur," kata Dana Angelo White.

Selain itu, manfaat besar dari kacang-kacangan juga didukung oleh ahli gizi rawat jalan di Lenox Hill Hospital di New York City Antonella Apicella.

"Makanan seperti biji, kacang, buncis, dan kacang polong kering dapat mengurangi lemak tubuh dan menurunkan berat badan," ucap Apicella.

 
Baca Berita Asal
Tubuh Lebih Langsing dengan Buncis
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tubuh Lebih Langsing dengan Buncis"

Post a Comment

Powered by Blogger.