Search This Blog

Jember Siap Bersaing di Dunia Pariwisata

Metrotvnews.com, Jakarta: Kabupaten Jember, Jawa Timur siap bersaing dalam dunia pariwisata. Berbagai pembenahan dan upaya dilakukan oleh pemerintah setempat agar Jember bisa menjadi sebuah destinasi wisata baru yang diminati wisatawan.

Berbagai potensi wisata mulai dikembangkan, mulai dari wisata alam, kuliner, seni budaya, dan berbagai macam festival.

"Mau wisata apa aja kita ada, mulai dari alam, kuliner, atau seni budaya," ucap Sandi Suwardi, Kepala Dinas Pariwisara Kabupaten Jember, saat dijumpai dikawasan Senayan, Jakarta pada Sabtu (29/5/2016).

Dari sekian banyak potensi wisata yang dimiliki Jember, ada tiga basis wisata yang diutamakan.

“Ada tiga basis utama yang menarik, basis natural yakni perkebunan kopi dan coklat, kemudian alam yang bagus seperti air terjun dan pantai, kemudian juga potensi kesenian. Semua ini ada dalam pilihan paket wisata,” tutur Sandi.

Jember memiliki jargon “Naturally Jember, Lovely Destination” ini mengandalkan wisata alam sebagai objek wisata utama

 Biarpun banyak potensi wisata yang ada, namun alam menjadi yang utama.

“Naturally Jember, Lovely Destination. Itu maksudnya adalah dari sekian banyak potensi dam basis wisata yang kita punya, alam tetap menjadi yang utama,” ucap Sandi.

Pemerintah Kabupaten Jember juga memiliki target untuk memperkenalkan potensi wisata di jember kepada para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Ada target kunjungan wisata yang dibuat.

“Kita punya target 2017 sebagai kunjungan wisata nusantara. Jadi kita harap wisatawan Indonesia mau datang ke Jember,” tambah Sandi.

“Pada 2018 kami merencanakan untuk membuat kunjungan wisata internasional. Kita sudah punya beberapa hotel bintang, jadi sudah siap untuk menerima turis mancanegara,” pungkasnya.
Baca Berita Asal
Jember Siap Bersaing di Dunia Pariwisata
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jember Siap Bersaing di Dunia Pariwisata"

Post a Comment

Powered by Blogger.