Search This Blog

Punya Faktor Risiko Diabetes, Olivia Zalianty Jaga Pola Makan

Metrotvnews.com, Jakarta: Olivia Zalianty memiliki risiko terkena diabetes. Sebab, catatan riwayat kesehatan keluarganya ada yang memiliki penyakit tersebut.

Seperti diketahui, diabetes juga dipengaruhi oleh faktor genetis. Artinya, jika ada anggota keluarga yang memiliki riwayat penyakit tersebut, maka Anda memiliki faktor risiko.

Meski demikian, adik aktris Marcella Zalianty ini mengaku tak khawatir selama dia rajin mengontrol kadar gula darahnya. .

"Saya ada faktor risiko (diabetes). Itu sebabnya harus rutin cek kadar gula darah," akunya saat dijumpai di Gelora Bung Karno, Kamis (26/5/2016).

Oliv, begitu dia disapa, rajin melakoni aktivitas fisik. Sudah lama, dia menggeluti cabang olahraga Wushu. Selain efektif membakar kalori, olahraga ini juga baik untuk membentuk ketahanan tubuhnya sehingga tidak mudah lelah saat menjalani aktivitas syuting.

Perempuan berusia 34 tahun ini juga membatasi konsumsi makanan pemicu tingginya kadar gula darah. Dia mengaku hanya mengonsumsi buah-buahan, sayuran dan seafood.

"Pola hidup saya vegetarian tapi tetap makan seafood. Saya juga mengurangi minyak," tutupnya.
Baca Berita Asal
Punya Faktor Risiko Diabetes, Olivia Zalianty Jaga Pola Makan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Punya Faktor Risiko Diabetes, Olivia Zalianty Jaga Pola Makan"

Post a Comment

Powered by Blogger.