Search This Blog

4 Destinasi Wisata Favorit di Jawa Tengah

Metrotvnews.com, Jakarta: Jawa Tengah adalah provinsi yang sering dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun asing. Bagi Anda yang berada di Jakarta, berwisata ke Jawa Tengah bisa menjadi pilihan. Sebab, Anda tak harus cuti panjang, selain itu, biaya yang dikeluarkan relatif terjangkau.

Kepala Bidang Pemasaran Budaya dan Pariwisata Jawa Tengah, Trenggono, menjabarkan destinasi wisata yang menjadi favorit wisatawan.

1. Candi Borobudur

Berwisata ke Jawa Tengah belum lengkap jika tidak mengunjungi Candi Budha yang dibangun pada abad 8 hingga 9 Masehi itu. Candi Borobudur sudah dibangun 300 tahun sebelum pembangunan Angkor Wat di Kamboja. Tak heran, jika objek wisata ini begitu menarik perhatian untuk dikunjungi wisatawan. Terutama, bagi mereka yang ingin melakukan wisata sejarah atau religi.

2. Solo

Solo merupakan salah satu Karesidenan yang ada di Jawa Tengah. Sangat menarik untuk dikunjungi karena mengandung unsur sejarah, industri, maupun pariwisata.
Keraton Surakarta juga menarik dikunjungi karena sarat edukasi.

3. Dieng

Dieng, oleh para wisatawan, sering disebut sebagai negeri di atas awan. Ada banyak lokasi wisata yang bisa Anda sambangi di Dieng, di antaranya Telaga Warna, Bukit Sikunir, Cndi Arjuna, Kawah Sikidang, serta Yan Batu Ratapan Angin yang seringkali menjadi tempat favorit wisatawan untuk berfoto.

4. Sangiran

Anda yang gemar wisata sejarah, bisa mengunjungi Sangiran yang merupakan situs purbakala. Sangiran adalah satu-satunya objek wisata yang mewakili 70-80 persen fosil purbakala, yang masuk sebagai salah satu situs warisan dunia.

Secara geografis, Sangiran terlatak antara Kabupaten Sragen dan Kabupaten Karanganyar di Jawa Tengah. Sangiran berada di sebelah utara Surakarta, tepatnya antara lembah sungai Bengawan Solo dan kaki gunung Lawu.
Baca Berita Asal
4 Destinasi Wisata Favorit di Jawa Tengah
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Destinasi Wisata Favorit di Jawa Tengah"

Post a Comment

Powered by Blogger.