Search This Blog

5 Alasan Tak Boleh Makan Roti Berlebihan

Metrotvnews.com, Jakarta: Roti tak hanya digunakan sebagai pengganjal lapar. Makanan ini juga sering dijadikan camilan karena rasanya yang enak.

Namun, mengonsumsi roti juga ada batasnya. Jika kelebihan, berbagai risiko kesehatan mengintai Anda.

1. Gula darah meningkat

Jika Anda memiliki faktor risiko diabetes, ada baiknya membatasi asupan roti. Sebab, roti mengandung amilopektin A yang memicu kenaikan gula darah.

2. Menyebabkan kecanduan

Konsumsi roti secara rutin mengakibatkan kecanduan. Laporan dari Institut Kesehatan Nasional Amerika menemukan, gluten dalam roti dapat menimbulkan sensasi euforia, yang membuat orang kecanduan.

3. Picu pembentukan lendir

Roti yang terbuat dari gandum memiliki kemampuan alami untuk membentuk lendir dalam tubuh, sehingga memicu sinusitis, dan cairan berlebih pada hidung maupun paru. Lendir tersebut dapat memengaruhi kesehatan fungsi organ pencernaan.

4. Sedikit nutrisi

Meskipun menghilangkan rasa lapar, roti tidak memiliki banyak nilai gizi. Artinya, jika dikonsumsi setiap hari tanpa nutrisi lain yang mencukupi, seseorang dapat terkena malnutrisi.

5. Sulit dicerna

Kandungan gluten yang terdapat dalam roti sulit dicerna oleh tubuh. Jika dikonsumsi secara berlebih, memicu terjadinya gangguan pencernaan.
Baca Berita Asal
5 Alasan Tak Boleh Makan Roti Berlebihan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Alasan Tak Boleh Makan Roti Berlebihan"

Post a Comment

Powered by Blogger.