Search This Blog

8 Ciri Demam yang Disebabkan oleh Virus

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak orang menyepelekan demam. Padahal, demam bisa menjadi indikasi sebuah penyakit berbahaya. Misal, penyakit yang disebabkan oleh virus.

Agar selalu waspada, kenali tanda-tanda demam yang disebabkan oleh virus.

1. Lelah

Pada orang dewasa, ciri yang paling menonjol dari demam akibat virus ditandai dengan kelelahan. Karena itu, jangan sepelekan kelelahan.

2. Badan terasa linu

Kelelahan membuat tubuh terasa sakit, terutama di bagian otot. Rasa sakit kadang disertai linu sehingga penderita merasakan ketidaknyamanan.

3. Suhu tubuh tinggi

Demam akibat virus ditandai dengan suhu tubuh yang tinggi dari hari ke hari. Jika terjadi infeksi, suhu tubuh bisa mencapai 40 derajat celcius.

4. Batuk dan influenza

Infeksi bisa menyebabkan sensasi yang hebat, hingga menyebabkan batuk dan influenza. Saat mengalami kondisi ini, selalu bawamasker dan sapu tangan agar kondisi tubuh tak semakin parah.

5. Hidung tersumbat

Jangan anggap remeh hidung tersumbat. Dalam jangka waktu lama, hidung yang tersumbat akibat adanya infeksi virus berpotensi mengganggu sirkulasi udara pada paru-paru.

6. Sakit kepala

Infeksi virus, seiring berkembangnya waktu akan menjalar ke kepala. Jika sangat menyiksa, parasetamol bisa menjadi pilihan untuk menghilangkan nyeri.

7. Tak nyaman pada bagian mata

Banyak orang akan merasa tak nyaman pada bagian mata saat terkena demam virus, seperti terasa terbakar, memerah, dan terkadang sakit pada bola mata.

8. Ruam pada kulit

Beberapa jenis demam memunculkan ruam merah pada kulit.
Baca Berita Asal
8 Ciri Demam yang Disebabkan oleh Virus
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "8 Ciri Demam yang Disebabkan oleh Virus"

Post a Comment

Powered by Blogger.