Search This Blog

Mencicipi Daging Brisket yang Empuk di Holy Smokes

Metrotvnews.com, Jakarta: Berbagai metode pengolahan daging dilakukan untuk menciptakan tektur daging yang empuk dan nikmat saat disantap.

Hal itu juga yang dilakukan Restoran Holy Smokes yang berlokasi di Jakarta Barat. Sebagai contoh, untuk menu baru Smoky Wagyu Brisken, dagingnya diproses dengan cara pengasapan selama 14 jam.

Soal rasa, dijamin sangat memanjakan lidah. Sebab, sebelum diasap, daging briskettelah  dilumuri dengan bumbu spesial yang diracik dari delapan jenis bahan.

Wagyu Brisket diasap dengan menggunakan kayu buah dalam sebuah smoker machine khusus yang dapat menampung 250 kilogram daging dalam sekali pengasapan. Smoker Machine ini memiliki kemampuan untuk menjaga proses pembakaran tetap stabil dan maksimal.

Brisket merupakan bagian dada bawah dari sapi dan dikenal sebagai potongan daging yang alot. Namun, dengan teknik pengasapan selama 14 jam, daging tersebut menjadi empuk saat disantap.

Jangan kaget karena daging yang telah dilakukan metode pengasapan akan berwarna hitam di luar. Itu bukan karena gosong, melainkan warna dari bagian luar daging yang disebut Bark.

"Bark itu merupakan hasil karamelisasi pada saat pengasapan dilakukan. Di sinilah terletak cita rasa Smoke dari Wagyu Brisket. Sedangkan lapisan merahnya dinamakan Smoke Ring. Jika Anda mendapatkan Smoke Ring, itu berarti Anda mendapatkan daging dengan teknik pengasapan yang bagus," jelas Rika Fardani, Marketing Manager Holy Smokes. 
Baca Berita Asal
Mencicipi Daging Brisket yang Empuk di Holy Smokes
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mencicipi Daging Brisket yang Empuk di Holy Smokes"

Post a Comment

Powered by Blogger.