Search This Blog

5 Gangguan Kesehatan Ini Picu Kenaikan Berat Badan

Metrotvnews.com, Jakarta: Masalah kenaikan berat badan tak melulu dipengaruhi faktor makanan. Kondisi kesehatan Anda, juga memiliki andil cukup besar dalam peningkatan berat badan.

Seperti yang dirangkum Prevention, berikut ini.

1. Gangguan tidur

Apakah Anda punya gangguan tidur? Lisa Neff, MD, ahli endokrin keni di Departemen Pusat Lifestyle Medicine, Chicago menjelaskan, kurang tidur mengganggu aktivitas hormon yang memberi sinyal lapar dan kenyang sehingga Anda selalu ingin mengunyah.

2. Depresi

Orang yang depresi seringkali melampiaskan emosinya pada makanan. Selain itu, kenaikan berat badan dipicu penggunaan obat antidepesan.

3. Arthritis

Rasa nyeri pada arthritis biasanya menjalar hingga ke pinggang. Untuk mengatasinya, banyak orang mengonsumsi obat pereda  nyeri. Di sisi lain, obat-obat semacam itu meningkatkan risiko peningkatan berat badan.

4. Gangguan endokrin

Anda punya badan kurus, tapi perut buncit? Ada kemungkinan tubuh Anda mengalami gangguan endokrin. Kelebihan kortisol (hormon stres) menjadi salah satu penyebab terjadinya gangguan ini.

5. Menopause

Kadar hormon estrogen memengaruhi distribusi lemak dalam tubuh. Pada awal menopause, keseimbangan hormon ini terganggu sehingga memicu peningkatan berat badan.
Baca Berita Asal
5 Gangguan Kesehatan Ini Picu Kenaikan Berat Badan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Gangguan Kesehatan Ini Picu Kenaikan Berat Badan"

Post a Comment

Powered by Blogger.