Search This Blog

Chef Degan Promosikan Masakan Indonesia di London

Metrotvnews.com, Jakarta: Dua Chef asal Indonesia, Chef Degan dan Chef Gede  melakukan kolaborasi untuk mempromosikan kuliner khas Indonesia di acara Festival Indonesian Weekend yang diselenggarakan pada 28-29 Mei 2016 di Potters Fields Park, London.

Chef Degan menerangkan bahwa dia akan membawa makan-makanan khas Indonesia ke para pengunjung warga Inggris yang hadir. Ia juga akan memasak aneka makanan Indonesia seperti soto, nasi uduk, kari ayam, nasi Padang, untuk para tamu VIP yang terdiri dari duta besar, pejabat kementerian, dan KBRI.

"Untuk London saya akan bawa kuliner Indonesia. Sesuatu aktivitas yang dilakukan bersama nasi padang, nasi tumpeng, nasi rames. Biasanya dimakan bersama dan inilah Indonesia. Kekeluargaan banget," kata Chef Degan ditemui di kawasan Gatot Subroto , Jakarta.

Selain memasakan makanan Indonesia, Chef Degan juga akan memberikan pengetahuan mengenai sejarah makanan-makanan yang ia masak ke para pengunjung.

"Kita akan banyak bercerita masakan Indonesia dengan budaya masakan Indonesia. Artinya nasi padang atau tumpeng itu apa, pilihan makanan yang ada story-nya.  Mereka tidak hanya makan, tapi tahu di balik cerita makanan itu," ujarnya.

Chef Degan pun berharap, warga asing juga bisa membuat makanan-makanan Indonesia di negaranya.

"Kita akan memperkenalkan masakan yang orang asing bisa masak makanan Indonesia di rumahnya karena bumbu sekarang sudah ada banyak di luar negeri, produk indonesia juga sudah banyak," tutupnya.
Baca Berita Asal
Chef Degan Promosikan Masakan Indonesia di London
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Chef Degan Promosikan Masakan Indonesia di London"

Post a Comment

Powered by Blogger.