Search This Blog

8 Makanan untuk Merangsang Proses Persalinan

Metrotvnews.com, Jakarta: Usia kehamilan yang telah melebihi sembilan bulan acap kali membuat sang ibu was-was. Namun, tahukah Anda, makanan tertentu dapat membantu mempercepat persalinan. 

Apa saja? Berikut ini, sebagaimana dijabarkan Boldsky.

1. Nanas

Vitamin C yang terdapat dalam nanas mengandung enzim bromelain yang membantu menghaluskan serviks dan menstimulasi otot untuk memacu proses melahirkan.

2. Akar manis

Akar manis mengandung senyawa glycyrrhizin, yang berperan dalam peningkatan prostaglandin untuk meningkatkan tenaga saat kontraksi rahim.

3. Bawang putih

Bawang putih dapat menstimulasi kontraksi saat persalinan, dan membantu prosesnya menjadi lebih singkat.

4. Makanan pedas

Makanan pedas berfungsi sebagai induksi pada saat persalinan. Namun, batasi jumlahnya untuk menghindari gangguan pencernaan.

5. Makanan berserat

Makanan berserat membantu proses melahirkan secara alami. Namun, batasi juga porsinya karena jika terlalu banyak, akan menyebabkan perut kembung.

6. Teh rasberi

Ada kandungan tertentu dalam minuman ini yang dapat memicu kontraksi dalam rahim. Namun, konsumsi terlalu banyak dapat menyebabkan rasa panas.

7. Makanan khas Tiongkok

Makanan asal Tiongkok yang pedas dipercaya dapat memicu kontraksi. Namun, makanan ini juga mambantu bumil merasa lebih santai saat proses melahirkan.

8. Terong

Sayuran sehat ini berfungsi memicu kontraksi bila dicampurkan basil dan oregano.
Baca Berita Asal
8 Makanan untuk Merangsang Proses Persalinan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "8 Makanan untuk Merangsang Proses Persalinan"

Post a Comment

Powered by Blogger.