Search This Blog

Sudahkah Anda Mengatur Pola Hidup Sehat Tahun Ini?

Metrotvnews.com, Jakarta: Kesehatan menjadi faktor penting agar kerja bisa menjadi produktif. Namun menjaga pola hidup yang sehat selama mungkin sepertinya menjadi tantangan berat bagi setiap orang khususnya yang tinggal di perkotaan.

Memiliki tubuh yang sehat dan ideal sebenarnya tidak sulit dilakukan selama mampu mengontrol diri terhadap asupan makanan yang dipilih. Selain itu, dengan rajin berolahraga mampu menjaga bentuk tidak berlebih dengan membakar makanan yang masuk ke dalam tubuh untuk menjadi energi.

Berikut pola hidup yang sehat yang teratur seperti dilansir dari Femalefirst.com:

1. Rencanakan makan malam
Perencanaan adalah kunci sukses untuk diet. Namun jika tidak ada perencanaan maka diet tersebut tidak akan berhasil, seperti perencanaan makanan apa yang harus dimakan dari pagi hingga malam. 

Khusus untuk makan malam, ada baiknya untuk merencanakan waktu-waktu tertentu untuk bisa makan malam demi mensukseskan diet.

(Baca juga: 5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet)

2. Kemas makan siang Anda pada malam sebelumnya
Ketika tiba jam makan siang biasanya lebih sering untuk makan di luar ketimbang membawa bekal dari rumah. Padahal makan di tempat foodcourt, cafe, restoran cepat saji, dan sebagainya hanya akan meningkatkan kalori secara cepat. Ada baiknya untuk mempersiapkan makan siang pada malam sebelumnya sebagai bekal di kantor.

3. Pesan makanan sayur-sayuran
Serat dalam sayur sangat penting bagi tubuh. Namun rutinitas sehari-hari membuat kesempatan untuk mengonsumsi dari sayuran segar semakin jarang. Alangkah baiknya untuk menyimpan stok sayuran segar di rumah dan di kantor juga (jika memungkinkan) di kulkas.

4. Harus ketat untuk beberapa minggu ini
Mempunyai bentuk badan yang ideal adalah cita-cita semua orang. Namun untuk mencapainya perlu diet yang ketat, dalam hal ini berarti kalori yang masuk dengan kalori yang keluar harus seimbang. Yang pasti keseimbangan merupakan kunci segalanya, makan besar harus diimbangi dengan olahraga.

5. Fokus pada gerakan
Secara ideal, kita berolahraga secara teratur, namun pada kenyatannya lebih sering duduk ketimbang banyak bergerak. Kurang banyak gerak dapat menyebabkan berat badan menjadi naik drastis.




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2cUNoHT; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Sudahkah Anda Mengatur Pola Hidup Sehat Tahun Ini?
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sudahkah Anda Mengatur Pola Hidup Sehat Tahun Ini?"

Post a Comment

Powered by Blogger.