Search This Blog

Mengenal Penyakit Psoriasis

Metrotvnews.com, Jakarta: Psoriasis mungkin salah satu penyakit yang jarang kita dengar. Tapi, Anda pasti langsung mengenalnya jika melihat bentuk penyakit ini

Secara umum, psoriasis adalah penyakit autoimun yang terjadi pada kulit. Peyakit ini biasanya menyerang bagian siku, lutut, kulit kepala, wajah, daerah kelamin, dan lipatan kulit. 

Gejala awal penyakit ini yaitu ruam kemerahan, kulit terkelupas, menebal, dan terasa kering serta bersisik. Namun, hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti penyakit ini.

(Baca juga: 8 Penyakit yang Muncul Akibat Gangguan Autoimun)

Peneliti masih menduga, penyakit ini berhubungan dengan terganggunya sistem kekebalan tubuh atau genetika seseorang.

Faktor lain yang dapat memicu penyakit ini yaitu infeksi tenggorokan, cedera pada kulit, serta akibat penggunaan obat-obatan tertentu. Sementara itu, dilansir dari Webmd.com disebutkan pemicu psoriasis yaitu stres, alergi, minuman beralkohol, cuaca dingin atau kering, tato dan rokok.

Selain itu, psoriasis berhubungan dengan kondisi kesehatan yang serius lainnya, seperti diabetes, penyakit jantung dan depresi.

Meskipun begitu, penyakit ini tidak menular. Biasanya, psoriasis diidap oleh orang dalam rentang usia 15 dan 35. Tetapi, hal ini dapat berkembang pada usia berapa pun.

Sekitar 10-15 persen dari orang-orang dengan psoriasis mendapatkannya sebelum usia 10. Beberapa bayi telah psoriasis, meskipun ini dianggap langka.




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2i8l2KC; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Mengenal Penyakit Psoriasis
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengenal Penyakit Psoriasis"

Post a Comment

Powered by Blogger.