Search This Blog

Makanan Sehat Tak Harus Hambar

Metrotvnews.com, Jakarta: Menu sehat tidak harus minim rasa. Rasa yang menggoda dibalut dengan tampilan yang menarik bisa tetap menggoyang lidah Anda.

Tidak semata tampilannya yang menggoda lidah. Tampilannya ternyata sebanding dengan rasa, gizi, dan teksturnya. Perpaduan semua itu yang menggambarkan good food yang ingin diperkenalkan Chef Josh Job dan Pablo Fourcard saat Tasting Table by Cassis Kitchen.

Mata penikmat kuliet pun akan termanjakan saat sajian pembuka disajikan. Skillet hotcake, quinoa granola, chia seed pudding, hingga superfood acai bowl menjadi menu pembuka yang sangat menyegarkan. Namun, kedua chef asal Restoran Watercress, Seminyak, dan Ubud, Bali, itu mengusung healty food.

Chia seed puding yang disajikan dalam gelas itu berisikan lengkap buah-buahan segar seperti stroberi dan mangga dengan balutan coconut cream serta berry compound.

Berbagai jenis berry juga digunakan pada skillet hotcake. Tidak hanya itu, hotcake-nya pun diberi taburan kacang panggang dan sirup maple. Unsur buah-buahan kembali diangkat pada superfood acai bowl. Sajian ini melimpah pisang, goji berry, stroberi, blueberry, chia seeds serta crunchy granola flakes.

"Banyak orang yang menganggap jika healthy food itu harus yang minim rasa, porsi yang sedikit, mentah, atau apa pun itu. Konsep healthy yang sebenarnya itu ialah bagaimana memadupadankan bahan-bahan organik menjadi sebuah masakan yang bergizi tinggi," tutur Josh Job yang juga merupakan Executive Chef Watercress.

Andalan

Setelah menu pembuka yang menyegarkan, saatnya menu utama bruch. Sejumlah sajian siang itu di antaranya sweet corn fritters, naked walnut burger, watercress eggs benedict, angus beef burger, rib eye steak sandwich, grilled chicken & avocado salad, dan BBQ pork ribs.

Penampilan watercress eggs benedict langsung menarik perhatian saat disajikan. Telur rebus atau poached eggs yang disajikan di atas toasted english muffin. Di antara telur dan muffin diselipkan smoked salmon yang menambah cita rasa. Tidak kelupaan slow roasted tomato dan telur tersebut disiram dengan saus hollandaise.

Menu lain yang tak kalah menggiurkan ialah angus beef burger. Patty daging yang tebal tapi lembut diapit roti hamburger. Tidak kelupaan fennel cranbery dan walnut slaw serta caramelized onion jam.

Sajian unik lainnya ialah sweet corn fritters. Sajian ini merupakan andalan Watercress. Gorengan berbahan utama jagung itu bisa familier di lidah orang Indonesia karena tekstur, bentuk, serta rasanya menyerupai bakwan goreng.

"Orang Australia itu memang suka jagung. Jadi hidangan ini merupakan salah satu menu favorit di Australia yang tentunya sudah dibuat dengan variasi bumbu olahan Indonesia dengan menambahkan bumbu olahan dari tomat di atasnya," terang Pablo Fourcard.

Selain menghadirkan menu makanan andalan, dua pilihan minuman siap menghilangkan dahaga Anda. Ada Watercress Famous Bloody Mary yang mengandung alkohol. Tapi yang tidak mengonsumsi alkohol bisa mencicipi Passion Smoothies.
Baca Berita Asal
Makanan Sehat Tak Harus Hambar
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Makanan Sehat Tak Harus Hambar"

Post a Comment

Powered by Blogger.