Search This Blog

Ketahui Seberapa Aman Handuk yang Anda Pakai

Metrotvnews.com, Jakarta: Seberapa sering Anda mencuci handuk bekas pakai? Seorang ahli dari New York University menyatakan jika handuk dapat menimbulkan lebih banyak bahaya ketimbang fungsinya untuk membersihkan tubuh. Untuk itu dianjurkan mencuci handuk Anda setelah tiga kali pemakaian.

Ahli kesehatan Profesor Philip Tierno, yang juga seorang ahli mikrobiologi dan patologi di New York University School of Medicine, menyampaikan jika handuk merupakan surganya bakteri, jamur, kulit mati, urine, dan banyak kuman lainnya yang juga berasal dari kamar mandi Anda. Serat handuk yang basah dan lembap menjadi tempat bersarangnya.

(Baca juga: 5 Tips Agar Handuk Tak Terkontaminasi Bakteri)

Karenanya, Profesor Philip Tierno pun menyarankan untuk mencuci handuk setelah tiga kali pemakaian untuk menghindari infeksi dari kuman kamar mandi.

“Anda harus berhati-hati. Jika ada bau tak sedap yang datang dari handuk, itu artinya ada mikroba yang tumbuh di sana sehingga harus segera dicuci,” ujar Tierno, seperti yang dilansir dari Dailynews.com. Namun dikatakan jika perlu penelitian mendalam mengenai bakteri yang berasal dari kamar mandi, apakah membahayakan atau tidak.

Tetapi bagi mereka yang suka berbagi handuk dengan orang lain, diungkapkan Tierno memiliki risiko yang tinggi terkena infeksi. Termasuk terinfeksi bakteri 'Staphylococcus aureus', yakni bakteri yang dapat menimbulkan jerawat.




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2iIsXl4; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
Ketahui Seberapa Aman Handuk yang Anda Pakai
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ketahui Seberapa Aman Handuk yang Anda Pakai"

Post a Comment

Powered by Blogger.