Search This Blog

Kekurangan Vitamin D Picu Sakit Kepala

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah studi mengungkapkan bahwa kekurangan vitamin D dapat meningkatkan risiko sakit kepala kronik pada mereka yang berusia paruh baya dan lanjut usia.

Penemuan tersebut menunjukkan bahwa individu dengan tingkat vitamin D terendah mengalami sakit kepala kronik dua kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang memiliki tingkat vitamin D tertinggi.

Kekurangan vitamin D juga berkaitan dengan sakit kepala karena tegang yang kemungkinan disebabkan oleh nyeri muskuloskeletal. Studi sebelumnya juga telah menemukan bahwa vitamin D berperan penting dalam penyakit neurovaskular.

"Studi tersebut menambahkan bukti bahwa asupan vitamin D yang sedikit dapat meningkatkan risiko penyakit kronik," demikian menurut para peneliti dari University of Eastern Finland.  

Dalam studi tersebut, tim menganalisa tingkat serum vitamin D pada 2.600 orang berusia 42-60 tahun dan menghitung berapa kali mereka mengalami sakit kepala.

Sebanyak 68 persen partisipan memiliki jumlah tingkat serum vitamin D di bawah 50 nanomol per liter, yang artinya kekurangan vitamin D.

Mereka yang mendapatkan sedikit radiasi UVB, yang merupakan sumber utama vitamin D, harus dipastikan mendapatkan asupan vitamin D yang cukup dari makanan dan suplemen vitamin D.

 
Baca Berita Asal
Kekurangan Vitamin D Picu Sakit Kepala
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kekurangan Vitamin D Picu Sakit Kepala"

Post a Comment

Powered by Blogger.