Search This Blog

Ini Alasan Kenapa Pria Tak Ekspresif Menunjukkan Kasih Sayang

Metrotvnews.com, Jakarta: Terdapat perbedaan yang cukup mencolok dalam hal mengungkapkan kasih sayang antara pria dan wanita. Pria cenderung tak acuh, sementara wanita lebih ekspresif. Padahal, banyak wanita kerap mendambakan kekasihnya bersikap romantis.

"Ada banyak penelitian yang membuktikan pria lebih menggunakan rasio, kognisi, dan otak dalam hal cinta. Jadi kalau tidak masuk akal, tidak akan dilakukan," ujar Bona Sardo, M. Psi, psikolog klinik terpadu Universitas Indonesia dalam acara peluncuran kampanye DOVE Chocolate: Kasih Sayang, Kasih Dove pada Kamis (12/1/2016).

Sebaliknya, wanita lebih banyak menggunakan perasaan sehingga lebih ekspresif dalam menunjukkan kasih sayang.

"Kebanyakan bentuk kasih sayang yang dibutuhkan wanita lebih ke afeksi atau perasaan, yaitu ungkapan. Sementara untuk pria, kata-kata justru tak laku," terang Bona.

Pria cenderung menunjukkan (kasih sayang) melalui perbuatan, yaitu melayani orang yang mereka sayangi dan membantu melakukan sesuatu.

Meski berbeda, ada satu persamaan antara pria dan wanita, yaitu, mereka sama-sama senang menerima kasih sayang dalam bentuk hadiah.

"Pria dan wanita pada umumnya senang mendapat hadiah. Bagi pria terutama, hal ini masuk akal," tutupnya
Baca Berita Asal
Ini Alasan Kenapa Pria Tak Ekspresif Menunjukkan Kasih Sayang
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Alasan Kenapa Pria Tak Ekspresif Menunjukkan Kasih Sayang"

Post a Comment

Powered by Blogger.