Search This Blog

Dapatkan Wajah Sehat Berseri dengan Facial ala Salon di Rumah

Metrotvnews.com, Jakarta: Melakukan perawatan wajah di salon memang baik, misalnya saja facial. Tapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba memanjakan kulit wajah di rumah.

Selain praktis, Anda juga tak perlu jauh-jauh menuju ke salon langganan, belum lagi kalau macet, dan antri lama. Bahkan dengan cara ini Anda bisa lebih bisa menghemat waktu dan pengeluaran bulanan.

Yuk, ikuti beberapa langkah di bawah ini agar Anda bisa menikmati perawatan wajah layaknya di salon kecantikan.



1. Bersihkan wajah
Mulailah dengan wajah yang bersih. Anda bisa membersihkan wajah dengan minyak, misalnya saja minyak kelapa atau zaitun. Ini bisa membantu Anda menyapu bersih semua kotoran bekas make up di wajah.



2. Eksfoliasi
Gunakan scrub yang Anda buat sendiri untuk mengelupaskan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Buatlah scrub mengunakan gula bubuk, madu dan dicampur dengan sedikit air. 

(Baca juga: Tips Mencegah Penuaan Kulit Tangan dan Jari)



3. Pijat wajah
Pijat lembut wajah Anda menggunakan ujung jari. Hal ini dilakukan guna meningkatkan sirkulasi darah pada wajah. Tujuannya untuk menyegarkan kulit dan mencegah penuaan serta keriput. Fokuslah pada area mata, karena pada bagian ini, wajah cenderung menjadi kering dan paling cepat menunjukkan tanda penuaan.



4. Steam wajah
Men-steam wajah bisa membantu membuka pori-pori. Dengan begitu, seluruh kotoran yang terjebak di dalam pori-pori keluar. Melakukan steam wajah bisa menjadikan wajah sehat bercahaya. Agar semakin maksimal, tambahkan beberapa tetes minyak alami dan membuatnya menjadi uap herbal.



5. Masker wajah
Madu merupakan jenis masker wajah terbaik untuk semua kulit. Madu mengandung pelembap (mousturising) dan anti bakteri. 



6. Toner (Penyegar)
Setelah membilas masker, gunakanlah toner pada wajah Anda dengan kapas. Membubuhkan toner akan membantu mengecilkan pori-pori wajah kembali ke ukuran normal mereka serta membawa kembali pada tingkat keasaman (pH) asli wajah.



7. Pelembap
Memakai pelembap adalah sebuah keharusan, apapun jenis kulit Anda, sekalipun berminyak. Pelembap akan menjaga kulit tidak kering dan lembap sepanjang hari.





Baca Berita Asal
Dapatkan Wajah Sehat Berseri dengan Facial ala Salon di Rumah
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dapatkan Wajah Sehat Berseri dengan Facial ala Salon di Rumah"

Post a Comment

Powered by Blogger.