Search This Blog

Bahaya Jeruk Bali Bagi Kesehatan

Metrotvnews.com, Jakarta: Jeruk bali merah adalah salah satu sumber vitamin C dan serat yang baik. Meskipun begitu, buah ini berbahaya bagi beberapa orang tertentu.

DIkutip dari eHow.com, disarankan tidak mengonsumsi jeruk bali bagi orang yang sedang mengonsumsi obat-obat tertentu. Namun, ada baiknya Anda berkonsultasi dulu ke dokter untuk memeriksakan kesehatan Anda.

Berikut dampak jeruk bali bagi kesehatan, yaitu:

1. Mengakibatkan overdosis
Menurut University of Florida, para peneliti telah mendokumentasikan bahwa jus jeruk dapat meningkatkan penyerapan obat-obatan tertentu dan menyebabkan overdosis. Oleh karena itu, lebih bijaksana meminum obat dengan air dan menghindari jeruk untuk sementara waktu.

(Baca juga: Makanan dan Obat yang Tak Boleh Dikonsumsi Bersamaan)

2. Mempengaruhi penyerapan obat
American Diet Association (ADA) menyebutkan, jeruk bali diketahui dapat mempengaruhi penyerapan beberapa jenis obat terhadap tubuh.

3. Iritasi
Jeruk bali mengandung asam sitrat. Kandungan ini bisa menyebabkan iritasi pada mulut dan tenggorokan ketika dimakan.

4. Metode diet buruk
Banyak orang beranggapan, makan jeruk sering untuk menurunkan berat badan adalah pilihan yang berbahaya bagi. Menurut ADA, tidak ada makanan tunggal atau kelompok secara sehat dapat mencairkan lemak.




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2hZn3ev; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Bahaya Jeruk Bali Bagi Kesehatan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bahaya Jeruk Bali Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Powered by Blogger.