Search This Blog

4 Aksesoris yang Membuat Anda Semakin Aman di Gym

Metrotvnews.com, Jakarta: Setiap olahraga disertai dengan peralatan pengaman, seperti helm untuk bersepeda. Hal demikian pun berlaku untuk olahraga yang dilakukan di gym.

Bagi Anda yang ingin bergabung dengan gym, berikut adalah beberapa alat bantu yang bisa membuat risiko cedera semakin kecil saat berolahraga di pusat kebugaran. 



1. Sarung tangan
Mengangkat barbel selama tiga sampai empat jam dalam seminggu dapat membuat tangan menjadi kasar sehingga menyebabkan kapalan. Untuk menghindari hal tersebut, gunakanlah sarung tangan khusus untuk berolahraga agar kulit telapak tangan tetap lembut dan otot tetap kencang.

(Baca juga: Bugar Tanpa Harus ke Gym? Ini Caranya)



2. Gelang pergelangan tangan
Biasanya, aksesoris ini digunakan para petenis, terutama saat udara panas untuk menyeka keringat. Jika Anda berencana melakukan program kardio di gym, aksesoris ini bisa Anda pertimbangkan. 



3. Gulungan busa
Olahraga beban akan membuat serat otot merenggang dan Anda akan merasakan nyeri otot awal yang tertunda (DOMS) sehari setelahnya. Gulungan busa akan membantu memijat otot sehingga rasa nyeri akan berkurang. 



4. Sabuk angkat beban
Ada beberapa jenis olahraga yang membutuhkan aksesoris ini, terutama yang berhubungan dengan angkat beban yang berisiko mencederai punggung. Sabut angkat beban akan membantu melindungi tubuh dari risiko tersebut. 




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2cJ5b37; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
4 Aksesoris yang Membuat Anda Semakin Aman di Gym
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Aksesoris yang Membuat Anda Semakin Aman di Gym"

Post a Comment

Powered by Blogger.