Search This Blog

5 Makanan Peningkat Produksi ASI

Metrotvnews.com, Jakarta: Kualitas dan kuantitas Air Susu Ibu (ASI) dipengaruhi faktor internal dan eksternal ibu. Artinya, untuk mendapat kulitas dan kuantitas ASI yang baik, seorang ibu harus memiliki kondisi psikologis yang baik, dengan dukungan asupan makanan yang bergizi.

Makanan tertentu membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI. Apa saja? Berikut seperti dijabarkan Boldsky.

1. Air

Air merupakan komponen penting yang dibutuhkan tubuh. Selain menjaga tubuh tetap terhidrasi, mineral air berfungsi memperbanyak produksi ASI.

2. Kacang-kacangan

Almond, pistacio, dan kenari adalah jenis kacang-kacangan yang berfungsi meningkatkan prosuksi ASI.     Makanan ini juga berfungsi meningkatkan energi di dalam tubuh, mengatasi kelelahan dan rasa pusing.

3. Wortel

Kandungan beta-karoten yang menghasilkan banyak vitamin A dalam buah wortel sangat baik untuk menunjang kualitas ASI dan kesehatan bayi. Biasakan mengonsumsi 2-3 buah wortel setiap hari.

4. Oatmeal

Menu sarapan yang mengandung banyak serat ini membantu meningkatkan laktasi dan  mengobati sistem pencernaan yang tidak tidak teratur.  Oatmel juga memiliki fungsi dalam menurunkan risiko tekanan darah.

5. Bawang putih

Bagi ibu yang baru melahirkan, bawang putih adalah bumbu yang wajib dikonsumsi setiap hari dalam ukuran kecil, baik mentah atau matang.
Baca Berita Asal
5 Makanan Peningkat Produksi ASI
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Makanan Peningkat Produksi ASI"

Post a Comment

Powered by Blogger.