Search This Blog

Rawat Kesehatan Gigi dengan Minyak Kelapa

Metrotvnews.com, Jakarta: Bicara manfaat minyak kelapa ternyata tak sebatas untuk merawat kemilau rambut saja, tetapi juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi.

Studi terbaru menemukan, perawatan gigi yang buruk menyebabkan peningkatan risiko stroke, demensia, dan masalah pernapasan. Perawatan gigi dengan minyak kelapa dianggap sebagai salah satu cara terbaik.

Minyak kelapa diyakini dapat membantu menghentikan pertumbuhan bakteri dalam mulut. Minyak kelapa juga bisa melindungi gigi dari kerusakan yang disebabkan oleh bakteri asam.

Anda bisa menjadikan minyak kelapa sebagai pasta gigi. Hanya mencampurkan beberapa bahan lain, yaitu 2-3 sendok baking soda, air perasan lemon atau peppermint oil.

Baking soda efektif untuk menghilangkan noda dari gigi dan membuatnya lebih putih.

Sedangkan air lemon, berfungsi mengurangi jumlah asam pada gigi. Namun, disarankan agar tidak terlalu sering menggunakan salah satu campuran ini karena membuat lapisan luar gigi menjadi tipis.

Sedangkan pappermint oil efektif menghilangkan bakteri anaerobik. Bakteri ini dapat menyebabkan sakit pada gusi.

Dengan begitu banyak manfaat, anda tidak perlu repot membuat ramuan ini. Cukup mencampurkan seluruh bahan kedalam satu wadah dan mengaduknya hingga rata.

Setelah itu, terapkan seluruh campuran itu kedalam mulut selama 5-20 menit. Kemudian, buang seluruh bahan keluar mulut dan cuci mulut hingga bersih.

Campuran ini sangat bagus digunakan pada pagi hari sebelum sarapan.
Baca Berita Asal
Rawat Kesehatan Gigi dengan Minyak Kelapa
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rawat Kesehatan Gigi dengan Minyak Kelapa"

Post a Comment

Powered by Blogger.